• Home
  • Rohul
  • Rumah Warga Desa Pagaran Tapah Ludes Dilalap Api

Rumah Warga Desa Pagaran Tapah Ludes Dilalap Api

Selasa, 10 April 2018 | 13:48
ROHUL, RIAUGREEN.COM - Rumah kediaman Saipul (48) warga RT 01/RW 01, Dusun Setia, Desa Pagaran Tapah, Kecamatan Pagaran Tapah Darussalam, Kabupaten Rokan Hulu, Riau, Senin (09/04/2018), ludes dilalap si jago merah.
  
Menurut penuturan Kepala Desa Pagaran Tapah, Asmisar, saat dikonfirmasi di ruang kerjanya Selasa (10/04/2018) mengatakan, Kejadian tersebut pada hari Senin (09/04/2018) sekitar pukul 14.10 wib.

Saat itu rumah dalam keadaan kosong, di tinggal penghuninya. Saipul yang sehariannya bekerja sebagai bongkar muat kebetulan hari itu bekerja di area PKS, PTPN 5 Sei Rokan.

Sementara istri Saipul sudah Almarhumah (Merinawati, S.Pd.Almh) mereka tinggal di rumah tersebut hanya Saipul dan ditemani tiga orang anak laki-lakinya.
  
Pada saat kejadian, tetangga Saipul (48), Ust Anto Amk melihat gumpalan asap di dalam rumah Saipul, kemudian Anto memberitahu pada tetangga yang lain.

"Kemudian warga setempat berjibaku, dan berusaha  untuk memadamkan api menggunakan ember, timba, dan peralatan lainnya dengan cara manual," terang Kades panjang lebar.
  
Dilanjut Kades, Melihat kejadian seperti itu, Kades langsung menghubungi Mobil Damkar dari kecamatan Ujungbatu, melalui seluler.

"Sekitar pukul 15.15 wib mobil Damkar sampai di tempat kejadian, rumah yang terbakar sudah rata dengan tanah. Akibat api yang semakin besar warga tidak dapat memadamkan api dengan cara manual. Barang-barang, surat menyurat, Ijazah, pakaian, dan kebutuhan rumah tangga lainnya, tidak dapat diselamatkan warga, ludes semua di lalap si jago merah, dan rata dengan tanah," jelas Kades Asmisar.
  
Ditambah Kades, Kami ikut prihatin atas kejadian tersebut, kami mengharap bantuan dari Dinas terkait yang ada di Kabupaten Rokan Hulu maupun Dinas terkait di Provinsi Riau, dan juga Pemerintah Pusat.

"Sebab kejadian tersebut tidak ada orang yang mengkehendakinya, hanya Tuhanlah yang tau. Pihak keluarga korban kebakaran tersebut sekarang ini mengungsi di rumah kediaman sanak saudaranya di Desa Pagaran Tapah, dengan memakai sehelai pakaian di badan saat bekerja. Karena pakaian mereka ludes di lalap si jago merah," ungkap Kades. (don)


BERITA LAINNYA
Harga Karet di Riau Semakin Anjlok
Selasa, 03 Juli 2018 | 15:36
Syamsuar Unggul Telak di Kecamatan Ujung Batu
Jumat, 29 Juni 2018 | 16:19
Lima Penjudi Kocar-kacir Disergap Petugas
Senin, 28 Mei 2018 | 11:47
BERIKAN KOMENTAR
Top