• Home
  • Rohul
  • Tangis Keluarga Pecah Saat Kades Kepenuhan Timur Ditahan

Tangis Keluarga Pecah Saat Kades Kepenuhan Timur Ditahan

Kamis, 05 April 2018 | 11:37
Kades Kepenuhan Timur Azhar ditahan selama 20 hari‎, dititipkan ke Lapas Kelas II B Pasirpangaraian, Rabu (04/04/2018)
ROHUL, RIAUGREEN.COM - Berkas dugaan perkara penganiayaan dan pengancaman dengan tersangka Azhar, Kepala Desa Kepenuhan Timur telah dilimpahkan Polsek Kepenuhan kepada Bagian Pidana Umum (Pidum) Kejaksaan Negeri (Kejari) Rokan Hulu (Rohul), dan sudah dinyatakan lengkap atau P21, pada  Rabu (04/04/2018).

Dimana, pelimpahan berkas tahap dua dilakukan Polsek Kepenuhan di Kejari Rohul, dihadiri puluhan warga Desa Kepenuhan Timur, dan dikawal ketat oleh puluhan personel Polres Rohul.

Sebelum dilimpahkan, Kades Kepenuhan Timur Azhar lebih dulu menjalani tes kesehatan di RSUD Rohul, didampingi Kapolsek Kepenuhan AKP Yani Marjoni, dan sejumlah personel‎ polisi lain.

Kasi Pidum Kejari Rohul Mochamad Fitri Adhy SH, menerangkan,  Kades Kepenuhan Timur Azhar datang ke Kantor Kejari Rohul didampingi Andi, selaku kuasa hukumnya.

"Kades  datang didampingi kuasa hukumnya tadi," Sebutnya.

Adhy menjelaskan,  Kades Kepenuhan Timur Azhar ditahan selama 20 hari‎, dititipkan ke Lapas Kelas II B Pasirpangaraian.

Diakuinya, Azhar‎ ditahan karena ada kekhwatiran Jaksa Penuntut Umum (JPU) bahwa tersangka akan mengulangi perbuatannya, merusak barang bukti dan mengulangi tindak pidana.

"Dan setelah secara administrasi siap segera kita limpahkan ke persidangan (Pengadilan Negeri Pasirpangaraian),"‎ jelas Adhy

Lebih lanjut dijelaskanya, kasi Pidum Kejari Rohul mengungkapkan Azhar disangkakan Pasal ‎351 ayat 1 atau Pasal 335 KUHP, yakni tindak pidana penganiayaan dan pengancaman.

Setelah berkas tahap dua dilimpahkan dan diterima pihak Kejari Rohul, Kades Kepenuhan Timur Azhar mulai hari ini Rabu (04/04/2018) resmi ditahan di Lapas Kelas II B Pasirpangaraian.

Masih ditempat yang sama, Kepala Kejari Rohul Freddy Daniel Simanjuntak SH, M.Hum, menjelaskan,  pelimpahan berkas tahap dua Kades Kepenuhan Timur dikawal puluhan polisi karena permintaan pihak Kejaksaan, mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

Freddy mengaku khawatir, karena ada puluhan warga yang datang ke Kantor Kejari Rohul, mendampingi Kades‎ Kepenuhan Timur.
"Pengawalan hanya untuk antisipasi saja," pungkasnya.

Sebelum diantar ke Lapas, didampingi dua JPU Kejari Rohul Riki Sahputra dan Juan‎, seorang wanita menangis sembari memeluk Kades Kepenuhan Timur.

Sejumlah warga juga tampak berlinang melihat Kadesnya akan diantar ke Lapas, dikawal anggota Polres Rohul menggunakan mobil patroli.

Terdengar sebelum Azhar memasuki mobil, dirinya sempat berkata kepada masyarakatnya untuk tetap menjaga keamanan dan ketertiban desa.

"Saya minta desa tetap aman dan tertib setelah saya tinggal, tetap kompak dan semangat," ucapnya. (don)

BERITA LAINNYA
Harga Karet di Riau Semakin Anjlok
Selasa, 03 Juli 2018 | 15:36
Syamsuar Unggul Telak di Kecamatan Ujung Batu
Jumat, 29 Juni 2018 | 16:19
Lima Penjudi Kocar-kacir Disergap Petugas
Senin, 28 Mei 2018 | 11:47
BERIKAN KOMENTAR
Top