• Home
  • Rohul
  • Bupati Rohul Ancam Tindak Tegas PNS, Kepala Kelurahan, dan Kades Ikut Berpolitik

Bupati Rohul Ancam Tindak Tegas PNS, Kepala Kelurahan, dan Kades Ikut Berpolitik

Senin, 12 Maret 2018 | 13:33
Bupati Rokan Hulu Sukiman saat memimpin apel Gabungan di Halaman Kantor Bupati Kabupaten Rokan Hulu, Senin (12/03/2018)
Berita Terkait:
ROHUL, RIAUGREEN.COM - Bupati Kabupaten Rokan Hulu H Sukiman akan menindak tegas PNS, Kepala Kelurahan,dan Kepala Desa ikut berpolitik dalam Pemilihan Gubri (Gubernur Riau), maupun Pemilihan Presiden.

PNS, Kepala Kelurhan, dan Kepala Desa harus bersifat Netralisasi dan jangan menjadi pembincang dalam Pilkada.
  
Demikian disampaikan Bupati Rokan Hulu Sukiman saat memimpin apel Gabungan di Halaman Kantor Bupati Kabupaten Rokan Hulu, Senin (12/03/2018)
  
Dilanjut Bupati, ASN wajib menunjukkan integritas dan keteladanan dalam sikap prilaku. Karena integritas dan prilaku harus ditunjukkan seorang ASN.

Saat pelaksanaan Pilkada, ASN harus menjadi teladan untuk lebih mengetahui ketentuan dan tahapan saat pelaksanaan Pilkada, daripada masyarakat umum.

Apel bersama yang dilaksanakan merupakan bentuk pencegahan keterlibatan PNS, Kepala Kelurahan, dan Kepala Desa, dalam berpolitik.
  
PNS dilarang membuat tindakan yang mengarah pada salah satu calon atau perbuatan yang mengindekasi keterlibatan dalam berpolitik praktis dengan partai Politik.

"Kalau PNS, Kepala Kelurahan, maupun Kepala Desa ditemukan ikut berpolitik akan diberikan tindakan tegas," jelas Bupati.
  
Diterangkan Bupati, ASN (Aparatur Negara Sipil) sebagai aparatur negara harus sesuai dengan pasal 23 huruf N tentang undang-undang nomor 5 Tahun 2014.

"PNS yang ada di Kabupaten Rokan Hulu, agar tidak menjadi pembicara atau narasumber dalam pertemuan partai Politik. Menjaga netrealisasi sebagai PNS kerjakan saja tugas yang sudah diamanahkan oleh negara, biarlah orang elit politik saja yang ikut kancah politik," jelas Bupati.
 
Ditempat yang sama, Dandim 0313/KPRLetkol Inf Beny Setiyanto saat dikonfirmasi mengatakan, sangat mengharapkan personil TNI Kodim 0313/KPR dapat melaksanakan tugas dengan baik dan tetap menjaga netralitas TNI dalam melaksanakan tugas.
 
"Saya mengharapkan, untuk personil Kodim 0313/KPR dapat menjalankan tugas dengan baik. Tetap berpegang teguh netralitas TNI, dan jangan melanggar dari aturan yang telah ditetapkan oleh Komando," sebut Dandim

Dalam apel gabungan tersebut hadir, Dandim 0313/KPR, Kapolres Rohul, Kepala Dinas Badan dan Kantor Kabupaten Rokan Hulu, Kepala Desa, Kepala Kelurahan, Camat, dan sejumlah PNS di lingkungan Pemda Kabupaten Rokan Hulu. (adv/hms/don)

BERITA LAINNYA
Harga Karet di Riau Semakin Anjlok
Selasa, 03 Juli 2018 | 15:36
Syamsuar Unggul Telak di Kecamatan Ujung Batu
Jumat, 29 Juni 2018 | 16:19
Lima Penjudi Kocar-kacir Disergap Petugas
Senin, 28 Mei 2018 | 11:47
BERIKAN KOMENTAR
Top