• Home
  • Rohul
  • Kapolsek Ujungbatu Taja Sosialisasi Pilgubri, Kenakalan Remaja, dan Berlalulintas

Kapolsek Ujungbatu Taja Sosialisasi Pilgubri, Kenakalan Remaja, dan Berlalulintas

Senin, 19 Februari 2018 | 15:03
ROHUL, RIAUGREEN.COM - Kapolsek Ujungbatu Kompol Arvin Hariyadi Sik, bersama anggotanya menggelar Sosialisasi Pilgubri Tahun 2018, kenakalan remaja, dan tertib berlalulintas, di aula Kantor Kepala Desa Ngaso, Kecamatan Ujungbatu, Kabupaten Rokan Hulu, Senin (19/02/2018)
   
Dalam sosialisasi tersebut, hadir Kapolsek Ujungbatu, Wakapolsek,Panit Lantas, Kanit Binmas,.Kepala Desa Ngaso, Ketua BPD, Kadus,Ketua RT, dan RW, Ninik Mamak, Alim Ulama Tokoh adat, Tokoh agama,Tokoh perempuan, Tokoh Pemuda, dan sebahagian Masyarakat Desa Ngaso.
   
Pada kesempatan itu, Kepala Desa Ngaso, Andes Siata, mengatakan dalam sambutannya ucapan terima kasih disampaikan pada Kapolsek Ujungbatu beserta anggotanya yang telah hadir di Desa Ngaso.

"Mudah-mudahan atas di adakannya sosialisasi pada masyarakat Desa Ngaso, masyarakat dapat lebih memahami tentang pilgubri, kenakalan remaja dan berlalulintas. Perlu diketahui oleh seluruh masyarakat, dalam pilgubri nantinya jangan ada di antara masyarakat yang menjadikan perpecahan, harus tetap menjaga silaturahmi kekeluargaan. Kemudian sangat mengharapkan peran orang tua dalam mendidik anak, agar tidak masuk pada kenakalan remaja. Juga mengharapkan seluruh elemen masyarakat desa dapat menjaga anak-anak remaja," sebut Kades.
   
Kapolsek Ujungbatu Kompol Arvin Hariyadi,lSik mengatakan dalam sambutannya, mendekati pilgubri bulan yang akan datang agar tetap menjaga kedamaian.

Pilihan masyarakat bisa berbeda,dan itu tergantung pada individu.Siapapun nantinya yang menjadi Gubernur Riau.

"Mari kita doakan bersama agar Provinsi Riau dapat terbangun yang lebih baik, juga siapun yang terpilih nantinya membawa kemajuan di Provinsi Riau. Pada saat kampanye akbar agar tetap menjaga perdamaian, keamanan,ketenteraman, menjaga persatuan dan kesatuan," sebutnya.
  
Dilanjut Kapolsek, Kenakalan remaja di Kecamatan Ujungbatu, ada beberapa titik tempat. Untuk mengantisipasi kenakalan remaja perlu diadakan sosialisasi pada orangtua untuk menjaga anak-anak.

Kapolsek mengajak Ninik mamak,Tokoh Masyarakat untuk bekerja sama mengatasi kenakalan remaja.Karena masa depan remaja masih panjang. 

"Saat sekarang ini,remaja masih mencari jati dirinya, jadi sangat diharapkan peran orang tua dalam mendidik anak," ungkap Kapolsek.
   
Ditempat yang sama, Panit Unit Lantas Polsek Ujungbatu Ipda Suheri Sitorus dalam sosialisasi tersebut mengatakan, Untuk tertib berlalulintas agar memasang perlengkapan sepeda motor, seperti Kaca spion, menggunakan helm saat berkendaraan, memasang plat kendaraan,memiliki SIM, dan membawa STNK saat mengendarai motor.

"Masyarakat ujungbatu yang menggunakan helm saat mengendarai sepeda motor baru sekitar 70 %. Untuk menertibkan masyarakat pengguna kendaraan roda dua, kami dari polsek Ujungbatu, agar mendatangi rumah-rumah warga memberitahu keamanan berlalulintas. Sekitar dua minggu yang lalu, warga yang tidak menggunakan helm saat mengendarai sepeda motor terjatuh ke aspal, akibat tidak menggunakan helm, kepala terbentur ke aspal dan mengalami krisis di rumah sakit," terang Suheri sitorus. (don)

BERITA LAINNYA
Harga Karet di Riau Semakin Anjlok
Selasa, 03 Juli 2018 | 15:36
Syamsuar Unggul Telak di Kecamatan Ujung Batu
Jumat, 29 Juni 2018 | 16:19
Lima Penjudi Kocar-kacir Disergap Petugas
Senin, 28 Mei 2018 | 11:47
BERIKAN KOMENTAR
Top