• Home
  • Rohul
  • Plt Bupati Rohul Lepas Jenazah Ir Jufri MSi

Plt Bupati Rohul Lepas Jenazah Ir Jufri MSi

Sabtu, 03 Februari 2018 | 13:24
Wabup didampingi mantan Bupati Achmad memimpin Upacara pelepasan Jenazah
ROHUL, RIAUGREEN.COM - Ratusan pelayat dari berbagai kalangan melepas Jenazah Plt Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa,(PMPD) Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) Ir Jufri MSi, di rumah duka yang berada di Komplek Perumahan Pemda Rohul tepatnya di SDN 028 Rambah,
Jum'at (02/02/2018) pukul 09.00 WIB.

Pelepasan jenazah diserahkan oleh keluarga dan diterima  oleh Wakil Bupati Rohul H Sukiman yang sekaligus bertindak sebagai inspektur upacara prosesi pelepasan jenazah didampingi Bupati Rohul dua periode 2006-2016 Drs H Achmad MSi dan para pejabat di lingkungan Pemkab Rohul dan masyarakat Desa Pematang Berangan Kecamatan Rambah.

Terlihat selain Wabup, kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Rohul berjejer rapi ikut ambil bagian dalam pemberian penghormatan terakhir kepada jenazah yang dibawa oleh Pasukan Satpol PP dan Damkar Rohul bertempat di rumah duka.
    
Untuk selanjutnya disalatkan di Masjid Agung Islamic Center (MAIC) Rokan Hulu, yang diikuti oleh ribuan ASN dilingkungan Pemkab Rohul, para kepala desa se Rohul dan masyarakat serja jamaah masjid Agung. 

Dalam pelaksanaan salat jenazah hingga mengantarkan ketempat istirahat terakhir di TPU Desa Pematang Berangan Kecamatan Rambah, dihadiri Wakil Bupati Rohul H Sukiman dan Bupati Rohul dua periode 2006-2011. Terlihat Wabup dan ASN yang hadir tak mampu membendung air mata ketika memberikan sambutan perpisahan dalam melepas jenazah Ir Jufri MSi.

Wabup Rohul H Sukiman menyatakan Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu berduka atas kehilang tokoh dan kader birokrat Ir Jufri MSi yang menjabat  ebagai Plt Kepala sekaligus Sekretaris Dinas PMPD Rohul.

Almarhum telah berdedikasi menjalankan tugas-tugas kedinasan dengan baik. Selain disiplin, tekun beribadah, almarhum Jufri memberikan keteladanan pada ASN lain dan memiliki loyalitas yang baik dan bermasyarakat. Karena hampir setiap kesempatan, almarhum memberikan ceramah keagamaan, terkadang pada saat ceramah tak hadir, beliau dari ASN yang menggantinya.

Sukiman menilai, almarhum Jufri punya kepribadian yang baik, santun dan memberikan keteladatanan disiplin kerja kepada ASN yang lain.

"Atas nama pemerintah daerah dan masyarakat Kabupaten Rokan Hulu mengucapkan dukacita sedalam- dalamnya sekaligus mohon maaf jika dalam pergaulan ada khilaf dan salah. Tentunya penghargaan dan ucapan terimakasih yang setinggi-tingginya atas jasa-jasa, pengabdian, kerja keras, keseriusan yang telah Almahrum sumbangkan dalam melaksanakan pembangunan di negeri tercinta ini,'' sebutnya.
    
Ia juga berpesan kepada keluarga yang ditinggalkan, agar diberikan ketabahan dan kekuatan serta mengikhlaskan kepergian almarhum dan mendoakan agar Almarhum ditempat disisi yang terbaik oleh Allah SWT. Dengan harapan dapat untuk melanjutkan cita-cita Almarhum, mengurus putra dan putri yang ditinggalkan.   

Sukiman menambahkan, Almarhum meninggalkan lima orang anak dan seorang istri. ''Kepada keluarga yang ditinggalkan, yakinlah almarhum adalah orang yang baik dan taat beribadah. Maka kepada putra-putri yang ditinggalkan agar mengamalkan semua kebaikan yang diajarkan almarhum dan melanjutkan cita-citanya,'' terang mantan Dandim Inhil itu.
    
Terkait pengganti Jufri, Wabup memastikan Senin (05/02/2018) sudah menetapkan pelaksana tugas agar kinerja Dinas PMPD Rohul tetap berjalan baik. Diketahui, Plt Kepala Dinas PMPD Rohul meninggal dunia, Kamis, (01/02/2018) sekitar pukul 08.25 Wib di Kamar Hotel Grand Sahid Jaya,Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Pusat.    

Kepergian almarhum di usia 55 tahun, saat menjalankan tugas Negara, ketika akan menghadiri acara Rapat Koordinasi (Rakor) Kesiapan Daerah dan Desa Dalam Pelaksanaan Padat karya Tunai Desa di Jakarta. 

Sementara dalam karier Almarhum Ir Jufri MSi, sebelum menjabat Plt Kepala Dinas PMPD Rohul, almarhum pernah menjabat sebagai Sekretaris Dinas Peternakan, Sekretaris Dinas Kesehatan, Sekretaris Dinas Keluarga Berencana, Kepala Kantor Perpustakaan dan Arsip, Plt Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip dan terakhir Sekretaris Dinas PMPD Rohul merangkap Plt Kadis. (adv/don)

BERITA LAINNYA
Engki Prima Putra Terpilih Ketua PWI Rohul
Kamis, 10 Mei 2018 | 10:34
Hj Peni Herawati: PKK Rohul Banyak Kemajuan
Selasa, 08 Mei 2018 | 11:33
BERIKAN KOMENTAR
Top