• Home
  • Rohul
  • Berkat Dana APBDes, Tempat Wudhu di Masjid Al Hidayah Pagaran Tapah Kini Terbangun

Berkat Dana APBDes, Tempat Wudhu di Masjid Al Hidayah Pagaran Tapah Kini Terbangun

Selasa, 12 Desember 2017 | 15:09
ROHUL, RIAUGREEN.COM - Kepala Desa Pagaran Tapah, Asmisar, bersama masyarakat Desa Pagaran Tapah, Kecamatan Pagaran Tapah Darussalam, Kabupaten Rokan Hulu, Riau, membangun satu unit tempat pengambilan air wudhu di Masjid Besar Al Hidayah, menggunakan anggaran dana APB Des Tahun 2017 tahap pertama.
  
Asmisar, Kepala Desa Pagaran Tapah saat dikonfirmasi di ruang kerjanya, Selasa (12/12/2017) mengatakan, pembangunan satu unit tempat pengambilan air wudhu sangat bermanfaat pada masyarakat banyak yang beragama muslim.

Ukuran bangunan lebar 3 meter, dan panjang 9,5 meter, kemudian di atas bangunan satu unit tanki air, satu ruang untuk tempat laki-laki dan satu ruang lagi untuk perempuan.
  
"Anggaran untuk membangun tempat pengambilan air wudhu tersebut menggunakan anggaran APB Des Tahun 2017 tahap pertama. Pembangunan yang sudah diberikan pemerintah melalui anggaran ADD dan DD, agar tetap dipelihara oleh masyarakat dan dijaga dengan sebaik-baiknya, sebab tidak ada anggaran untuk perawatan, dan perbaikan," sebutnya.
  
Salah seorang warga Desa Pagaran Tapah Sukur (50) saat di konfirmasi di rumah kediamannya di Dusun mekar indah, Desa Pagaran Tapah mengatakan, Ucapan terima kasih disampaikan pada pemerintah yang telah menyalurkan dana untuk pembangunan desa.

"Seperti pembangunan tempat pengambilan air wudhu di masjid Besar Al Hidayah, dan bangunan lainnya sangat bermanfaat bagi masyarakat. Mudah-mudahan untuk Tahun berikutnya anggaran untuk pembangunan Desa di tambah oleh Pemerintah. Sebab tanpa anggaran tersebut Desa tidak akan terbangun," sebutnya. (don)



BERITA LAINNYA
Bupati Sukiman Rakornas Bersama Lintas Kementerian
Selasa, 06 September 2022 | 09:30
BERIKAN KOMENTAR
Buy twitter verification Buy Facebook verification Buy Tiktok verification SMM Panel
Top