• Home
  • Rohul
  • Warga Dusun Pulo Mas Rohul Senang Jalan Lingkungan Disemenisasi

Warga Dusun Pulo Mas Rohul Senang Jalan Lingkungan Disemenisasi

Minggu, 03 Desember 2017 | 20:35
Pekerja sedang mengerjakan proses semenisasi jalan lingkungan
ROHUL, RIAUGREEN.COM - Agus Suhendra (35) salah seorang warga RT 03/RW 04 Sukajadi Dusun Pulo Mas, Desa Ngaso Kecamatan Ujungbatu Kabupaten Rokan Hulu Riau, merasa senang saat jalan lingkungan menuju rumah mereka disemenisasi.
   
"Ucapan terima kasih kami sampaikan pada Pemkab Rohul yang telah membangun jalan lingkungan dengan beton (semenisasi) di RT 03/RW 04, samping Masjid Darul Iman suka jadi. Sebelum disemenisasi jalan lingkungan ini berlumpur apa bila hujan. Sebab kondisi jalan tanah lembek (rawa-rawa) jadi kalau kita mengendarai sepeda motor lumpur jalan lengket di sepeda motor. Saat memasukkan sepeda motor masuk ke rumah, lumpur jalan terbawa sampai di lantai rumah," sebut Agus Suhendra saat dikonfirmasi di lokasi jalan semenisasi,Sabtu (02/12/2017).
   
Di tempat yang sama, pengawas bangunan semenisasi Tasbi, saat dikonfirmasi mengatakan bangunan semenisasi ini berasal dari Dinas Cipta Karya (CK) Kabupaten Rokan Hulu Tahun 2017. Kuku (Fondasi) jalan beton 16 centimeter, tebal coran jalan 15 centimeter, kemudian lebar jalan 3 meter dan panjang jalan sejauh 250 meter.
   
"Alhamdulillah baru empat hari kerja sudah selesai dikerjakan sepanjang 80 meter, dengan tenaga pekerja sebanyak 8 orang. Untuk pencampuran semen dengan sirtu menggunakan alat molen. Semua tenaga pekerja warga RT 03 (warga tempatan), agar kondisi bangunan tersebut lebih terjamin mutunya karena yang menggunakan jalan tersebut adalah mereka yang bekerja," sebutnya. (don)


BERITA LAINNYA
Bupati Sukiman Rakornas Bersama Lintas Kementerian
Selasa, 06 September 2022 | 09:30
BERIKAN KOMENTAR
Buy twitter verification Buy Facebook verification Buy Tiktok verification SMM Panel
Top