• Home
  • Rohul
  • Optimalkan Penerimaan Pajak, KPP Pratama Mou Dengan Bapenda Rohul

Optimalkan Penerimaan Pajak, KPP Pratama Mou Dengan Bapenda Rohul

Sabtu, 11 November 2017 | 22:32
ROHUL, RIAUGREEN.COM - Guna mengoptimalkan penerimaan Pajak Negara, Kantor Pajak Pratama (KPP) Bangkinang, jalin kerjasama dengan Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Rokan Hulu (Rohul). Kerjasama yang dituangkan dalam bentuk Momerandum Of Understanding (MOU) Ini, menjadi Momentum kedua belah pihak untuk bersama-Sama mengoptimalisasi penerimaan Pajak Pusat dan Daerah.
 
     Penandatangan Mou, antara Bapenda Rohul dengan KPP Pratama Bangkinan dilakukan Langsung Plt Kepala Bapenda Rohul Joni Muhtar serta Kepala Kantor Pelayanan Pajak Pratama Bangkinang Rina Lisnawati Kamis (09/11/2017) Di Aula Kantor BPKAD Rohul. Penandatanganan juga turut disaksikan Kepala BPKAD Rohul Jaharudin SP.Msi serta pejabat Eslon III dan Staf Bapenda Rohul.
 
     Plt Kepala Bapenda Rohul Joni Muhtar Mengatakan, kerjasama ini, merupakan bentuk Komitmen Bapenda Rohul dalam meningkatkan penerimaan Negara.  Apalagi saat ini, pemkab rohul juga tengah bersemengat dalam meningkatan penerimaan daerah khusunya Pendapatan ASli Daerah (PAD).
 
     Sebagi bukti, Pemerintah dibawah kepemimpinan Bupati Rohul Suparman, telah membentuk tim terpadu yang bertugas untuk menertibkan Izin dan Kewajiban Pajak perusahaan, Khusunya pajak bagi hasil Pusat-daerah seperti  PPH 21, PPH 25, PPH 29 PPN dan PPH pasal 4.
 
     Dengan adanya MOU ini, diharapkan dapat mempermudah Kordinasi antara KPP Pratama dengan Bapenda rohul  dalam rangka membantu meningkatkan penerimaan negara. bapenda Rohul juga siap memberikan  suport, melakukan uji petik terhadap objek pajak, serta  meniteksi adanya objek pajak baru.
 
" kita siap mensuport KPP bangkinang dalam rangka kerjasaama menggenjot penerimaan pajak pusat dan daerah yang tentunya akan berdampak terhadap peningkatan kas negara serta penerimaan bagi hasil pajak pusat daerah " tegasnya.
 
     Sementara itu, kepala kantor pelayanan pajak pratama bangkinang,  rina lisnawati mengatakan,  MOU antara kpp pratama dengan bapenda ini,  hanya merupakan formlaitas dari kerjasama yang sudah dilakukan antara kpp pratama dengan bapenda rohul selama ini. melalui kerjasama ini diharapkan/ dapat meningkatkan penerimaan dari sektor pajak secara maksimal.
 
" pemda tentunya lebih tahu wilayahnya, sementara kpp pratama mengatahui kondisi wajib pajak sehingga dengan sinergitas dan kerjasama ini kita harapkan bisa mendapatkan hasil maksimal dalam menggenjot penerimaan negara dari sektor pajak" jelasnya.  
 
Kepala kpp pratama bangkinang juga memberikan apresasiterhadap langkah pemkab rohul yang terus konsen dalam menggenjot penerimaan pajak di daerahnya.
 
"saya lihat Rohul Konsenya dalam menggenjot penerimaan sektor pajak ini Bagus sekali, hasil nya terlihat dari tahun ketahun ada peningkatan pendapatan dari pajak sehingga ini harus tersu di optimalkan" pungkasnya. (don)


BERITA LAINNYA
Pemkab Rohul Berlakukan Siup Seumur Hidup
Jumat, 17 November 2017 | 12:49
BERIKAN KOMENTAR
Top