• Home
  • Rohul
  • Pekan Ini DD dan ADD Tahap II Sudah Cair, Desa Diminta Buka Rekening BRI

Pekan Ini DD dan ADD Tahap II Sudah Cair, Desa Diminta Buka Rekening BRI

Senin, 06 November 2017 | 22:44
Ilustrasi
ROHUL, RIAUGREEN.COM - Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Desa (PMPD) Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), memastikan di pekan ini Dana Desa (DD) tahap II bersumber dari APBN 2017 termasuk bantuan Alokasi Dana Desa (ADD) dari APBD Rohul dicairkan.

Karena seluruh persyaratan administrasi pencairan DD dan ADD tahap II sudah dilengkapi oleh masing-masing desa penerima bantuan untuk tahun 2017. 

Agar memudahkan proses pencairan, Plt Kepala Dinas PMPD Rohul Ir Jufri Msi, menghimbau agar Pemerintah Desa penerima bantuan di Rohul, bagi yang belum membuka rekening BRI agar segera membuka rekening baru di BRI Cabang Pasir Pngaraian.

Apalagi hingga kini, masih ada puluhan desa yang belum membuka rekening BRI. Kerena  diwajibkannya pemerintah desa, membuka rekening BRI seiring dengan sudah berpindahnya pengelolaan Rekening Kas Umum Daerah (RKUD) Rohul ke PT BRI Cabang Pasir Pangaraian.

Kemudian nantinya, penyaluran DD dan ADD tahap II yang diterima 139 di Rohul, nantinya akan ditransfer pihak BRI ke rekening masing-masing desa penerima DD dan ADD.

"Saat ini, ada desa yang sudah membuka rekening di BRI dan ada yang sedang proses. Kita harapkan, bagi desa penerima DD dam ADD tahap II yang belum membuka rekening di BRI agar secepatnya dibuka rekening baru,''imbau Plt Kadis PMPD Rohul Ir Jufri MSi, Ahad (05/11/2017) sore kemarin.

Kemudian, terkait pencairan DD dan ADD tahap II Rohul disebutkan Jufri, besaran DD II yakni 40 persen yang akan dicairkan pekan ini bagi 139 desa penerima, dengan dana total capai Rp80 miliar.

Sikapi hal itul, Pemimpin PT BRI Cabang Pasir Pangaraian, H Bhakti Agung Siswanto SE melalui Funding Officer Yasman Rizki membenarkan, adanya puluhan desa di Rohul yang masih belum membuka rekening BRI.

Sesuai data terakhir lanjut Yasman Rizki,  sudah 80 persen desa penerima bantuan DD dan ADD tahap II Rohul tahun 2017 yang mengurus serta membuka Rekening di BRI.

"Berharap, satu atau dua hari kedepan, desa penerima DD dan ADD tahap II seluruhnya membuka rekening di BRI, sehingga bila proses administrasi keuangan telah disampakan Badan pengelolaan keuangan dan Aset Daerah Rohul ke BRI, maka BRI siap kapanpun salurkan bantuan dana desa dan ADD tahap II ke rekening pemerintah desa,'' janjinya. (Don)

BERITA LAINNYA
Bupati Sukiman Rakornas Bersama Lintas Kementerian
Selasa, 06 September 2022 | 09:30
BERIKAN KOMENTAR
Buy twitter verification Buy Facebook verification Buy Tiktok verification SMM Panel
Top