• Home
  • Rohul
  • Satlantas Bagi-Bagi Baju Kaos Saat Operasi Zebra Siak 2017 di Rohul

Satlantas Bagi-Bagi Baju Kaos Saat Operasi Zebra Siak 2017 di Rohul

Senin, 06 November 2017 | 19:59
ROHUL, RIAUGREEN.COM - Hal yang menarik dilakukan Satlantas Polres Rohul saat digelarnya Operasi Zebra Siak tahun 2017, pertugas selain melakukan penindakan berupa tilang, juga bagikan baju kaos gratis ke pengendara yang mematuhi aturan lalu lintas.

Pembagian kaos pengendara sebagai bentuk apresiasi dan penghargaan bagi masyarakat yang taat dan mematuhi peraturan lalu lintas juga melengkapi surat-surat kendaraan, oleh jajaran polisi lalu lintas polres Rohul yang bertuliskan "Masyarakat patuh lalu lintas".

Syarat agar mendapatkan baju sangat gampang, masyarakat yang kebetulan melintas pada saat operasi zebra, kemudian setelah diperiksa dinyatakan lengkap, maka pengendara tersebut langsung diberikan hadiah berupa baju kaos tertib berlalu lintas.

Kata Charly warga Rambah Tengah Barat Kaiti yang kebetulan melintas saat operasi zebra, dinyatakan lengkap oleh petugas dirinyapun mendapatkan baju gratis dari petugas.

"Kegiatan bagi-bagi baju ini sangat positif, karena bisa menghilangkan image bahwa selama ini polisi hanya memberikan tilang saja, ternyata bagi yang patuh juga diberikan hadiah," ungkapnya.

Terkait pembagian kaos gratis ke masyarakat yang patuhi aturan lalu lintas, dikatakan Kasat Lantas Polres Rohul, AKP Risnan Aldini SIK didampingi Kanit Laka IPDA Effendi Lufino dan Kanit Patroli IPTU Abuzar, bahwa selama operasi Zebra Siak 2017, pihaknya menyediakan 62 baju kaos gratis yang akan dibagikan ke masyarakat yang tertib berlalu lintas di titik-titik operasi razia.

"Pembagian ini sebagai bentuk apresiasi dan penghargaan kepada warga yang patuh lalu lintas, kita berharap mereka nanti bisa menjadi contoh dan pelopor tertib berlalu lintas di kabupaten Rokan Hulu," terangnya, Minggu (05/11/2017) di Pasir Pangaraian.

Melalui kegiatan itu sebut Aldino lagi, Satlantas polres Rohul berharap dapat tingkatkan kesadaran masyarakat untuk tertib berlalu lintas. Karena, saat ini tingkat kecelakaan lalu lintas di Rohul cukup tinggi.

"Semua kecelakaan berawal dari tidak patuhnya pengendara melengkapi kelengkapan kendaraannya, seperti tidak memakai helm, spion, lampu utama, lampu sein dan kelengkapan kendaraan yang tidak memenuhi standar," sebutnya.

Berdasarkan data Satlantas Polres Rohul, memasuki hari ke-5 pelaksanaan operasi Zebra Siak 2017 di wilayah hukum Polres Rohul, pihaknya sudah mengeluarkan 233 surat tilang ke pengendara yang tidak melengkapi kelengkapan kendaraannya. (Don)

BERITA LAINNYA
Pemkab Rohul Berlakukan Siup Seumur Hidup
Jumat, 17 November 2017 | 12:49
BERIKAN KOMENTAR
Top