• Home
  • Rohul
  • Camat Fisman: Gerakan Pramuka Membentuk Karakter Kaum Muda

Camat Fisman: Gerakan Pramuka Membentuk Karakter Kaum Muda

Jumat, 13 Oktober 2017 | 20:36
Camat Fisman Hendri S Hut (sedang menunjuk di atas meja)

ROHUL, RIAUGREEN.COM -Peran gerakan Pramuka sebagai Lembaga Pendidikan non formal yang tujuan utamanya untuk membentuk karakter kaum muda, menanamkan semangat kebangsaan,  sera meningkatkan ketrampilan generasi muda.

Jadi Pramuka itu, garda terdepan pembentukan karakter Bangsa.
   
Demikian di sampaikan Camat Ujungbatu Fisman Hendri S Hut dalam arahannya saat pembukaan Perkemahan Besar Pramuka Penggalang se Kecamatan Ujungbatu, Sekaligus pesta siaga 2 di Bukit Tungku, Desa Ujungbatu Timur, Kecamatan Ujungbatu, Kabupaten Rokan Hulu, Riau Jumat (13/10/2017).
   
Dilanjut Camat, Kegiatan Perkemahan besar Pramuka Penggalang se Kecamatan ujungbatu, berlangsung selama 3 hari 3 malam yang dimulai sejak 12 s/d 15 Oktober 2017.

Seluruh peserta adik-adik pramuka agar mengikuti aturan yang berlaku, dan menjaga adat istiadat masyarakat Kecamatan Ujungbatu, karena bumi perkemahan sekarang ini merupakan milik kerapatan adat ujungbatu, atau ninik mamak.

"Jadikanlah Perkemahan besar sekarang ini menjadi ajang silaturahmi, dan tukar pikiran sesama anggota pramuka untuk kemajuan dan perkembangan Gerakan Pramuka, khusus ranting Ujungbatu. Menanamkan nilai-nilai positif dan juga menjaga kekompakan bersama demi perkembangan Gerakan Pramuka di ujungbatu. Menghindari prasangka negatif, dan jangan menyebarkan berita bohong di media sosial," sebut Camat.
   
Diterangkan Camat, Pesta siaga 2 gerakan pramuka ini, di ikuti Pra siaga dari TK (Taman Kanak-Kanak) AL Hasanah Kecamatan ujungbatu. 

Untuk itu pada guru Paud dan TK kedepan agar menanamkan nila-nilai positif Pramuka dan membuat pakaian seragam Pramuka, agar mereka mencintai namanya Pramuka, Tutup Camat.
   
Dalam kegiatan tersebut terlihat hadir Pembimbing Ranting Gerakan Pramuka, Kwaran, Kamabigus, Pengurus Majelis Pembimbing Desa, Ninik mamak, tokoh masyarakat, dan peserta gerakan pramuka penggalang. (Don)

BERITA LAINNYA
BERIKAN KOMENTAR
Top