• Home
  • Rohul
  • Camat Fisman Hendri: Tidak Ada Pekerjaan Penggunaan DD yang Fiktif

Camat Fisman Hendri: Tidak Ada Pekerjaan Penggunaan DD yang Fiktif

Rabu, 11 Oktober 2017 | 21:11
Camat (Pakai peci hitam,dan sarung songket), Kades (Kemeja Putih)
ROHUL, RIAUGREEN.COM - Camat Ujungbatu Fisman Hendri SHut memeriksa fisik bangunan yang bersumber dari  Dana APBN Tahun 2017 yang bersifat Dana Desa (DD) di Desa Pematang Tebih, Kecamatan Ujungbatu, Kabupaten Rokan Hulu Riau sebanyak 11 item.

Yaitu bangunan semenisasi yang bersumber dari Dana Desa Tahun 2017 sebanyak 6 aitem, kemudian bangunan semenisasi bersumber dari Silva DD Tahun 2016 sebanyak 4 aitem, dan bangunan Drainase yang bersumber dari Dana Desa Tahun 2017 sebanyak 1 aitem.
  
"Jadi pekerjaan penggunaan anggaran Dana Desa yang bersumber dari anggaran APBN Tahun 2017 sebesar 60 % yang sudah di cairkan oleh Pemerintah di Desa Pematang Tebih tidak ada yang Fifti semua telah selesai dengan pekerjaan yang baik," demikian di sampaikan Camat Ujungbatu Fisman Hendri S.Hut saat dikonfirmasi di lapangan Rabu (11/10/2017).
  
Dilanjut Camat, Laporan dari Desa yang telah sampai ke Kantor Camat bahwa pekerjaan pembangunan di Desa menggunakan anggaran DD telah selesai.

"Laporan tersebut kita buktikan turun ke lapangan dengan memeriksa langsung bangunan dan fisik bangunannya. Kondisi bangunan baik, hanya kita akan mengusulkan penambahan aspal curah di jalan semenisasi. Kalau aspal curah ditabur di atas semenisasi daya tahan jalan tersebut akan semakin baik, karena air hujan tidak meresap di atas semen," sebut Camat.
  
Sementara Kepala Desa Pematang Tebih, Selamat didampingi Ketua BPD Masri.G saat dikonfirmasi di ruang kerjanya setelah selesai pemeriksaan bangunan mengatakan, Merasa senang dan merasa puas saat Camat bersama stafnya dan Pendamping Desa turun ke lokasi memeriksa bangunan semenisasi dan draenase yang dananya bersumber dari dana APBN Tahun 2017.
  
"Bangunan yang sebelas aitem itu terletak di lima Dusun yang ada di Desa Pematang Tebih,dan anggaran dana sebesar 60 % yang telah di cairkan Pemerintah.Nampak jelas plang proyek masih terpajang di lokasi bangunan,lebih tranfaran pada masyarakat,karena bangunan tersebut untuk keperluan masyarakat," sebut Kades.
  
Diakui Kades, Lebih tiga jam Camat Ujungbatu memeriksa bangunan semenisasi dan draenase di Desa Pematang Tebih. Selesai pemeriksaan di Desa Pematang Tebih, melanjutkan pemeriksaan bangunan ke Desa Ngaso Kecamatan Ujungbatu,Kab.Rohul.

Dalam kegiatan tersebut terlihat hadir Kepala Desa Pematang Tebih, Selamat, Ketua BPD Masri.G (ujang), Sekdes Fitria Yeni, Ketua TPK Rohmat, Pendamping Desa Syafri, dan staf dari Kantor Camat Ujungbatu. (don)
 


BERITA LAINNYA
Terjun ke Sungai Rokan, Dimas Tak Kunjung Muncul
Selasa, 12 Desember 2017 | 15:18
Udah Gaek, Pakde Masih Terlibat 'Serbuk Haram'
Jumat, 08 Desember 2017 | 11:34
BERIKAN KOMENTAR
Top