• Home
  • Rohul
  • Bupati Suparman Tunggangi Trail Hingga ke Objek Wisata Air Terjun Aek Martua

Bupati Suparman Tunggangi Trail Hingga ke Objek Wisata Air Terjun Aek Martua

Jumat, 06 Oktober 2017 | 16:04
Bupati Rohul H Suparman bersama tim MMA Trans 7, siap siap menuju ke objek wisata Aek Martua, di Desa bangun Purba, Kecamatan Bangun Purba (2)
ROHUL, RIAUGREEN.COM - Bupati Rokan Hulu (Rohul), H.Suparman. S.Sos.M.Si, Kamis (5/10/2017) pagi hingga sore, tunganggi kuda besi alias sepeda motor trail, untuk menjangkau kawasan Objek Wisata air terjun Aek Martua di Desa Bangun Purba Kecamatan Bangun Purba,Kab.Rohul,Riau.
 
Kegiatan Bupati Suparman, bukan kegiatan yang biasa diikutinya yakni Trabas. namun kegiatan itu, sebagai bentuk komitmen dirinya mempromosikan kawasan objek wisata di Rohul berjuluk "Negeri Suluk Berpusaka Nan Hijau" ke dunia luar, dengan mempromosikannya melalui program My Trip My Adventure (MTMA) di Trans 7.
 
Didampingi para kru program MTMA  Trans 7 serta tiga hots TV tersebut, Bupati Suparman, bersama Plt Kadis Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), Anton.ST.MT, Kabag Humas Pemkab Rohul Syofwan, Plt Ketua KONI Rohul Indra Gunawan (Ujang Lurah), Camat Bangun Purba DH.Harahap, Kasat narkoba Polres Rohul AKP Dasril, Kades Bangun Purba dan para kades lainnya serta masyarakat, Bupati tampil kren dengan gaya pakaian lengkap biker dan tunggangi sepeda motor trail.
 
Sebelum berangkat blusukan ke air terjun Aek Martua, Bupati Rohul Suparman mengatakan dirinya kunjungi Air Terjun Aek Martua bersama Tim MTMA dari Trans 7 untuk mengenalkan salah satu objek wisata yang indah di Kecamatan Bangun Purba.
 
Bupati mengatakan, objek wisata Air Terjun Aek Martua tidak kalah bagusnya dengan air terjun yang ada di daerah lainnya, hanya saja masih perlu diperbaiki akses ke lokasi, sehingga pengunjung mudah mencapainya.
 
Berpakaian biasa dipakai pembalap motor trail lengkap dengan helm dan sepatu, Bupati Rohul Suparman, langsung geber motor trailnya di depan untuk menyusuri jalan menuju Air Terjun Aek Martua, bahkan dirinya tanpa ragu saat lintasi jembatan gantung menuju ke Aek Martua.
 
Diakui sejumlah warga Bangun Purba, belum ada jalan langsung menuju Air Terjun Aek Martua. Untuk sampai ke lokasi, para pengunjung harus berjalan kaki dan menyusuri aliran sungai yang dangkal. Walaupun aliran sungai dangkal jelas warga, pengunjung harus ekstra berhati-hati, sebab kondisi batu licin yang diinjak licin dan bisa-bisa terpeleset.
 
Objek wisata Air Terjun Aek Martua memang masih menjadi air terjun tertinggi di Kabupaten Rohul dari beberapa air terjun yang ada, seperti Air Terjun Patasan, Air Terjun Lembah Sipogas, Air Terjun Rura Limbat, dan lainnya.
 
Letak geografis Kabupaten Rohul yang dekat kawasan Bukit Barisan sangat menguntungkan, karena banyak kekayaan alam di daerah dengan motto 'Negeri Suluk Berpusaka Nan Hijau'.
Bukan hanya air terjun saja, Kabupaten Rohul juga punya dua sumber air panas dan Danau Sipogas yang cukup luas yang semuanya berada di Kecamatan Rambah.
 
Kemudian, sebelumnya mantan Ketua DPRD Provinsi Riau ini mewacanakan Kecamatan Rambah dan Bangun Purba sebagai kawasan Hutan Tropis yang punya banyak potensi pariwisata, baik sejumlah air terjun, dua sumber air panas yaitu Air Panas Hapanasan dan Air Panas Suaman, Pemandian Batu Gajah, Goa Sikapir, dan lainnya. (adv/don)

BERITA LAINNYA
Terjun ke Sungai Rokan, Dimas Tak Kunjung Muncul
Selasa, 12 Desember 2017 | 15:18
Udah Gaek, Pakde Masih Terlibat 'Serbuk Haram'
Jumat, 08 Desember 2017 | 11:34
BERIKAN KOMENTAR
Top