• Home
  • Rohul
  • Hampir Setengah Milyar Uang Milik Dinsos PPPA Rohul Digasak Maling

Hampir Setengah Milyar Uang Milik Dinsos PPPA Rohul Digasak Maling

Kamis, 28 September 2017 | 12:21
ROHUL, RIAUGREEN.COM - Pencurian dengan modus pecah kaca mobil terjadi di Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) Provinsi Riau, korban Bendahara Dinas Sosial dan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos PPPA) Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) Khairul Azis (35). Kejadian itu Senin (25/9/17) siang kemarin sekira pukul 14.10 WIB.

Disampaikan Kapolres Rohul AKBP Yusup Rahmanto SIK, MH, melalui Kasat Reskrim Polres Rohul AKP M. Wirawan Novianto SIK Selasa, (26/9) kejadian itu di depan Kantor Dinsos PPPA Rohul situasi sedang sepi.

"Pelaku diduga dilakukan dua orang tidak dikenal (OTK) mengendarai sepeda motor,"kata Kasat Reskrim Polres Rohul kepada wartawan.

Dijelaskannya, uang tunai Rp 497.260.200‎ yang rencananya untuk sejumlah kegiatan Dinas PPPA Rohul yang baru diambil dari BRI raib dibawa kabur oleh pelaku.

Lanjut AKP M. Wirawan Novianto, Kejadian itu Senin siang sekira pukul 13.50 WIB, Khairul Azis, warga‎ RT 002/ RW 003 Dusun Batang Samo, Desa Suka Maju, Kecamatan Rambah pergi ke bank BRI Cabang Pasirpangaraian untuk mengambil dana kegiatan Dinsos PPPA Rohul sebesar Rp 497.260.200.

Sebelum menuju kantor Dinsos PPPA Rohul di Komplek Perumahan Pemkab Rohul di Desa‎ Pematang Berangan, Kecamatan Rambah uang yang diambil dari BRI  dibungkus dalam plastik asoy hitam yang diletakkan di lantai dekat jok depan sebelah kiri mobil.

Sesampainya korban di depan kantor Dinsos PPPA Rohul, lalu korban  masuk ke kantor untuk mengambil rekapan pajak kegiatan dan uang tunai ratusan juta yang diambilnya di Bank ditinggalkannya di dalam mobil‎ Toyota Agya warna biru‎ milik korban yang diparkirkan di depan kantornya itu.

Hanya waktu Sepuluh menit korban berada di dalam kantor Dinsos PPPA Rohul, korban kembali ke mobil dan melihat kaca samping bagian kiri sudah pecah dan melihat uang yang di bungkus plastik hitam sudah tidak ada lagi," ungkap AKP M. Wirawan

Lalu korban langsung menghubungi Kepala Dinsos PPPA Rohul Drs. Marjoko untuk melaporkan uang untuk pembayaran kegiatan telah hilang dalam mobil.

Maroko pun  memerintahkan Khairul untuk melaporkan kejadian ke Polres Rohul untuk ditindaklanjuti. "Pelaku masih dalam penyelidikan kita," jelas Kasat Reskrim Polres Rohul. (prc)

BERITA LAINNYA
Terjun ke Sungai Rokan, Dimas Tak Kunjung Muncul
Selasa, 12 Desember 2017 | 15:18
Udah Gaek, Pakde Masih Terlibat 'Serbuk Haram'
Jumat, 08 Desember 2017 | 11:34
BERIKAN KOMENTAR
Top