• Home
  • Rohul
  • Puluhan Ribu Umat Islam di Ujungbatu Meriahkan Pawai Sejuta Satu Obor

Puluhan Ribu Umat Islam di Ujungbatu Meriahkan Pawai Sejuta Satu Obor

Jumat, 22 September 2017 | 15:01
ROHUL, RIAUGREEN.COM - Dalam rangka memeriahkan Tahun Baru Islam 1439 Hijriah, Rabu (20/09/2017) di malam hari, yang dimulai pada pukul 20.10 wib, masyarakat Kecamatan Ujungbatu, Kabupaten Rokan Hulu Riau, menggelar pawai sejuta satu obor yang di lepas oleh Camat Ujungbatu,Fisman Hendri dan diikuti peserta sebanyak 20 Ribu umat Muslim.

Kegiatan pawai obor ini diikuti peserta mulai dari tingkat Sekolah Dasar, SLTP/sederajat, SLTA/sederajat, Ormas, jemaah Masjid, dan Mushollah, Staf dan Karyawan Kantor Satker yang ada di Kecamatan Ujungbatu, serta masyarakat Kecamatan Ujungbatu.
   
Pawai Sejuta satu obor diiringi dengan mobil hias yang menggambarkan, Kaabah, Masjid, Kapal Nabi Nuh, Buku Alqur'an dan lain sebagainya.

Selain diiringi mobil hias juga diiringi musik Dram band dari siswa/siswi MTS N 2 Rokan hulu. Peserta Pawai sejuta Satu obor star dari halaman Masjid Raya Ujungbatu, dan Fhinis di Pendopo Masjid Syuhada.J arak tempuh yang di lalui peserta sejauh 1,5 Kilometer.
   

Seluruh peserta istirahat di halaman pendopo Masjid Syuhada duduk di lantai semen dengan beralaskan tikar, dan sebahagian masyarakat ada yang berdiri sambil menonton film Hajab Kubur. Juga melihat hiasan-hiasan lampu yang indah bertuliskan Syuhada dan menggambarkan Masjid Syuhada di depan pendopo Masjid Syuhada.
   
Pada kesempatan itu, Camat Ujungbatu Fisman Hendri mengatakan dalam sambutannya, Ucapan terima kasih di sampaikan pada seluruh panitia yang mensukseskan acara tersebut, dengan sangat sangat meriah sekali. Juga pada seluruh peserta pawai sejuta satu obor, dan masyarakat Ujungbatu yang hadir di halaman pendopo Masjid Syuhada. 

"Kegiatan-kegiatan Hari Besar Agama Islam akan lebih ditingkatkan di Kecamatan Ujungbatu untuk tahun-tahun berikutnya, dan lebih meriah lagi dari pada Tahun sekarang ini," sebutnya.
   
Malam hari itu, di tempat terpisah, Pembina Masjid Syuhada Indra Gunawan yang sering disapa dengan panggilan Ujang Lurah saat dikonfirmasi mengatakan, merasa senang melihat kaum Muslimin dan Muslimat yang begitu banyak hadir dalam mengikuti Pawai sejuta satu Obor dalam rangka memeriahkan malam Tahun Baru Islam (1 Muharram 1439 Hijriah).
   
Dimalam hari yang indah itu dan cuaca yang sangat mendukung, Ketua Panitia acara Syahbuddin Ritonga MPdi memberikan hadiah amplop berisikan uang pada pemenang lomba, Cerdas Cermat, Bintang Kasidah, mobil hias, dan lomba pawai obor tingkat SD/Sederajat, SLTP/sederajat, SLTA/Sederajat, juga Tingkat Masjid dan ormas islam.

Selain memberikan hadiah juga panitia menghadirkan Ust,H.Rusli dari Manggilang Sumatera Barat,untuk memberi santapan rohani pada seluruh masyarakat yang hadir dan zikir bersama.

Dalam acara tersebut terlihat hadir Upika, anggota DPRD Kab.Rohul, Kepala Kelurahan Ujungbatu, Ninik Mamak, Alim Ulama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, Tokoh Wanita, Ka UPTD Satker se Kecamatan Ujungbatu,Kepala Desa,dan puluhan ribu Masyarakat Ujungbatu. (don)


BERITA LAINNYA
Bupati Sukiman Rakornas Bersama Lintas Kementerian
Selasa, 06 September 2022 | 09:30
BERIKAN KOMENTAR
Buy twitter verification Buy Facebook verification Buy Tiktok verification SMM Panel
Top