• Home
  • Rohul
  • Kades Asmisar Serahkan Alat Musik Tradisional pada Ketua LKA

Kades Asmisar Serahkan Alat Musik Tradisional pada Ketua LKA

Rabu, 06 September 2017 | 14:06
Asmisar (Pakaian Batik) bersalaman dengan Ketua LKA, H Salmi (Peci Putih)
       
ROHUL, RIAUGREEN.COM - Kepala Desa Pagaran Tapah, Asmisar, menyerahkan Alat Musik Tradisional (Calempong) pada Ketua Lembaga Kerapatan Adat (LKA) Kecamatan Pagaran Tapah Darussalam, H Salmi, di aula Kantor Desa Pagaran Tapah, Kecamatan Pagaran Tapah Darussalam, Kabupaten Rokan Hulu, Riau, Selasa (05/09/2017).

Kades Juga menyerahkan alat musik rabbana pada Ketua Perwiritan Dusun Setia, Dahlinar. Penyerahan alat musik tersebut, setelah selesai rapat Pemberdayaan Alat musik kesenian Daerah.
   
Asmisar, saat dikonfirmasi di ruang kerjanya setelah selesai rapat mengatakan, Dana untuk pembelian alat musik tradisional daerah, bersumber dari Silpa ADD Tahun 2016 sebesar Rp,58 Juta, dengan tujuh kegiatan pemberdayaan masyarakat desa.

Seperti Alat Musik Calempong, Gondang Gong, Rabbana, Juga dalam bidang keagamaan pelatihan Azan, Fardu Kipayah, dan Bidang Olahraga, Bola Kaki/Volley Ball.

"Ketujuh kegiatan tersebut kita menghadirkan pelatih dari pelatih lokal maupun yang didatangkan dari luar Kabupaten Rokan Hulu," sebutnya.
  
Dilanjutnya, semua alat musik tradisional tersebut untuk keperluan masyarakat Desa. Untuk pelatih Sepak Bola kita mengundang pelatih yang ada di Desa Pagaran Tapah yaitu Sakti Nasution, dan juga menghadirkan pelatih Volley Ball.

"Anggaran biaya untuk pelatih kegiatan di sediakan oleh ketua Kelompok kegiatan," sebutnya.
  
Di tempat terpisah,Ketua LKA H.Salmi, saat dikonfirmasi, Selasa (05/09/2017) mengatakan, Sangat merasa senang menerima alat musik tradisional Calempong dari Kepala Desa.

"Alat musik tersebut akan di pergunakan untuk keperluan adat istiadat di Desa Pagaran Tapah.Dengan adanya alat musik tradisional, dapat melatih usia muda, anak cucu kemanakan untuk berlatih memainkan calempong," katanya. (don)


BERITA LAINNYA
Pemkab Rohul Berlakukan Siup Seumur Hidup
Jumat, 17 November 2017 | 12:49
BERIKAN KOMENTAR
Top