• Home
  • Rohul
  • Puskesmas Rambah Hilir Gelar Penilaian Desa Sehat

Puskesmas Rambah Hilir Gelar Penilaian Desa Sehat

Rabu, 09 Agustus 2017 | 13:31
ROHUL, RIAUGREEN.COM - Puskesmas Kecamatan Rambah Hilir,Kabupaten Rokan Hulu selasa (08/08/2017) melakukan penilaian Terhadap 13 desa se kecamatan Rambah Hilir. Kegiatan tersebut merupakan bagian dari Lomba Desa Sehat yang digelar Puskesmas Rambah Hilir Bersama Pemerintah Kecamatan Rambah Hilir dalam rangka  peringatan Hari Kemerdekaan RI Ke 72.

Menurut Kepala Puskesmas Abu Sofyan SKM. mkl,saat di konfirmasi di ruang kerjanya Selasa (08/08/2017),mengatakan, adapun Objek yang dinilai dalam Lomba desa sehat ini yaitu Kebersihan lingkungan sarana sekolah, Posyandu,  masjid, Kantor Pemerintahan dan fasilitas umum lainnya di 13 desa di kecamatan Rambah Hilir.

"Dalam penilaian Lomba desa sehat ini, kita juga akan sosialisasikan larangan merokok di tempat Umum dan desa sehat seperti yang di instruksikan bapak Bupati Rohul " tegas Abu.

Dilanjut Abu, Dipilihnya fasilitas Umum sebagai objek penilaian Lomba Desa Sehat bertujuan untuk melihat sejauh mana perhatian masyarakat dalam memperhatikan kebersihan lingkungan di desa masing-masing. Diharapkan dengan bersihnya lingkungan dan fasilitas umum dapat memotivasi masyarakat untuk senantiasa menerapkan Pola hidup bersih dan sehat di rumah mereka masing-masing.

"Penilaian desa sehat ini sengaja dilakukan menjelang  momentum HUT RI. Karena ini momen sakral, dan momentum itu diharapkan dapat memotivasi warga dalam meningkatkam semangat nilai-nilai kejuangan serta menjadi pahlawan kebersihan dilingkungan mereka masing-masing," sebutnya.

Ditambahkannya, Penilaian desa sehat ini akan dilakukan selama 2 hari dari tanggal 8- 9 Agustus 2017, Bagi desa  pemenang akan diberikan piagam penghargaan dan piala bergilir yang akan diserahkan saat upacara HUT RI di kantor camat. (don)

BERITA LAINNYA
Terjun ke Sungai Rokan, Dimas Tak Kunjung Muncul
Selasa, 12 Desember 2017 | 15:18
Udah Gaek, Pakde Masih Terlibat 'Serbuk Haram'
Jumat, 08 Desember 2017 | 11:34
BERIKAN KOMENTAR
Top