• Home
  • Rohul
  • Dua Warga Rohul Diterkam Buaya, Satu Meninggal Dunia

Dua Warga Rohul Diterkam Buaya, Satu Meninggal Dunia

Selasa, 08 Agustus 2017 | 10:28

ROHUL, RIAUGREEN.COM - Dua warga Mahato, Kecamatan Tambusai Utara, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) diterkam buaya saat menyeberang sungai Puntung menuju ladangnya yang terletak di kawasan rawa seribu. Seorang korban tewas. Sementara seorang lagi berhasil menyelamatkan diri.

Korban tewas bernama Susanto (35) warga KM 19 Desa Mahato, Kecamatan Tambusai Utara. Kemudian rekannya Eka Sudarma berhasil menyelamatkan diri dengan berenang ke pinggir sungai setelah rakit yang mereka gunakan untuk menyeberang terbalik, saat itulah buaya menerkam mereka.

Kejadian naas dialami korban Susanto yang juga merupakan perantauan asal Kota Pinang ini dibenarkan oleh Kapolsek Tambusai Utara AKP Fauzi, MH. 

AKP Fauzi menerangkan, awalnya, Minggu (06/08/2017) pagi, korban Susanto dan rekannya Eka Sudarma menyeberangi Sungai Puntung di KM 37 Desa Persiapan Mahato Hulu‎ pakai rakit menuju ladangnya di kawasan Rawa seribu, Mahato.

Di tengah Sungai, tiba-tiba muncul seekor buaya dan langsung menerkam Susanto dan melarikannya ke dasar sungai.

Bukan hanya itu, rakit yang mereka gunakan pun terbalik. Korban Susanto langsung menghilang di tengah derasnya aliran sungai. Sementara, rekannya Eka Sudarma berhasil menyelamatkan diri dengan berenang ke pinggir sungai.

"Usai menyelamatkan diri, Eka langsung memberitahukan kejadian itu kepada masyarakat sekitar. Bersama aparat desa, kita lakukan pencarian dengan cara menyisir aliran sungai," kata AKP Fauzi,saat di konfirmasi Senin (07/08/2017) 

Berkat usaha pencarian melibatkan personil Polsek Tambusai Utara, aparat Desa dan dibantu masyarakat setempat, sejak pagi itu, akhirnya korban Susanto berhasil ditemukan pukul 18.15 WIB. Ayah dari enam anak ini ditemukan tidak jauh dari lokasi saat ia diterkam buaya, atau sekitar 20 meter di aliran Sungai Puntung. 

"Jenazah korban ditemukan setelah seorang‎ warga nekat menyelam ke dasar sungai.‎ Pasca ditemukan dan dievakuasi, korban yang sudah tidak bernyawa dibawa ke Puskesmas Tambusai Utara," ungkap AKP Fauzi.‎

Ditambahkan AKP Fauzi, pasca ditemukan,  ditemukan sejumlah luka di tubuh korban, seperti luka gigitan pada daerah pangkal paha sebelah kiri, leher patah, dan luka lain.‎ Suami dari Iros ini akan dimakamkan di tempat pemakaman umum desa setempat.

"Korban akan dimakamkan hari ini. Kejadian ini memang menyisakan luka buat keluarga yang ditinggalkan. Namun mereka iklas menerimanya," tutup AKP Fauzi. (Don)


BERITA LAINNYA
Camat Persiapkan Lapangan Upacara HUT RI Ke 72
Selasa, 15 Agustus 2017 | 12:47
Di Rohul, Ayah Kandung Perkosa Anak Berulang Kali
Sabtu, 12 Agustus 2017 | 22:14
Sejumlah Desa di Rohul Riau Krisis Air Bersih
Selasa, 08 Agustus 2017 | 19:04
Kades Bangun Lapangan Olah Raga Untuk Masyarakat
Sabtu, 05 Agustus 2017 | 13:02
BERIKAN KOMENTAR
Top