• Home
  • Rohul
  • Kades Bangun Lapangan Olah Raga Untuk Masyarakat

Kades Bangun Lapangan Olah Raga Untuk Masyarakat

Sabtu, 05 Agustus 2017 | 13:02
Kepala Desa Ujungbatu Timur, Harde Yanto
ROHUL, RIAUGREEN.COM - Kepala Desa Ujungbatu Timur, Harde Yanto, membangun lapangan Olahraga di depan Kantor Kepala Desa Ujungbatu Timur, Kecamatan Ujungbatu, Kabupaten Rokan Hulu.

Lapangan olah raga yang berukuran 18 x 50 meter itu dapat dipergunakan untuk 5 cabang olah raga, yaitu cabang olah raga Volley Ball, Takraw, Badminton, Futsal, dan Basket.
   
Harde Yanto, saat dikonfirmasi di ruang kerjanya Jum'at (04/08/2017) mengatakan, Kondisi tanah di depan Kantor Kepala Desa Ujungbatu Timur ini, sedikit membukit, jadi didatarkan menggunakan alat Berat Excavator untuk membangun lapangan Olah raga untuk masyarakat Desa.
   
Lapangan olah raga berukuran 18 x 50 meter itu dapat difungsikan untuk 5 cabang Olah raga. Pembangunan lapangan olahraga itu, untuk membina pemuda, pemudi Desa agar mencintai olahraga. Karena olah raga dapat menciptakan kesehatan tubuh, agar pemuda dan pemudi tidak terpengaruh dengan narkoba. Sebab salah satunya pemuda dan pemudi untuk menghindari narkoba adalah olahraga.
   
"Saya sebagai Kepala Desa sangat mencintai Olah Raga," Kata Kepala Desa.

Dilanjut Kades, Lapangan yang berukuran 18 x 50 meter itu akan disemenisasi dan pinggiran lapangan di bangun parit untuk pembuangan air dari lapangan. Kemudian tebing penggalian tanah dibangun turap dan tempat duduk penonton.

Lokasi lapangan di bawah, penonton di atas, tak ada ubahnya seperti lokasi stadion. Sumber dana yang dipergunakan untuk membangun lapangan olah raga tersebut bersumber dari dana DD Tahun 2017.

"Saat sekarang ini lapangan tersebut masih tahap pengerjaan, diperkirakan sekitar 40% lapangan tersebut sudah selesai dikerjakan. Mudah-mudahan dalam bulan Agustus 2017 ini lapangan tersebut selesai di kerjakan," sebutnya. (don)


BERITA LAINNYA
BERIKAN KOMENTAR
Top