• Home
  • Rohul
  • Achmad: Riau Butuh 10 Ribu Doktor Berbagai Disiplin Ilmu

Achmad: Riau Butuh 10 Ribu Doktor Berbagai Disiplin Ilmu

Selasa, 01 Agustus 2017 | 22:16

ROHUL, RIAUGREEN.COM - Mantan Bupati Kabupaten Rokan huul Drs.H. Achmad Msi, Selasa (01/08/2017), memberikan Kuliah Umum dihadapan ratusan Mahasiswa Universitas Pasirpengaraian, dalam acara pengukuhan Pengurus BEM Dan DPM Universitas Pasirpengaraian di Aula Kampus UPP pasirpengaraian.

Dalam Kegiatan itu, Achmad, menyampaikan Niatnya Untuk Mencetak 10 Ribu Doktor jika dipercaya masyarakat Riau menjadi Gubernur Riau kedepan.

Dalam kegiatan tersebut hadir Pengurus BEM Dan DPM Universitas Pasirpengaraian serta Kuliah Umum tersebut, Rektor UPP adolf Bastian, Sekretaris Yayasan UPP Nasrul Hadi ST.MT,  segenap civitas akademika UPP, dan Juga Ratusan Mahasiswa UPP.

Dalam pemaparanya, Achmad menyatakan bahwa sumber daya alam yang dimiliki di provisni riau saat ini belum tergarap dengan baik. hal itu disebabkan karena masih rendahnya kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) Provinsi Riau, sehingga menyebabkan masyarakat riau terkesan masih menjadi penonton  di rumah nya sendiri.

Achmad yang sudah mendeklarasikan diri maju  pada pilgubri 2018 mendatang menyatakan, jaminan kesejahteraan Riau kedepan ditentukan dari kualitas Sumber Daya Manusia, bukan hanya ditentukan dari sumber daya alam, ataupun jumlah penduduk yang besar tetapi juga kualitas pendidikan. untuk itu, putra-putri Riau berprestasi harus di pupuk dan dikembangkan kemampuan dirinya, sehingga memberikan Kontribusi Nyata bagi kemajuan Riau kedepan. 

"Untuk menjawab tantangan dalam peningkatkan SDM itu, salah satu program  yang ingin saya tawarkan kepada masyarakat riau adalah program penciptaan 10 ribu Doktor berbagai disiplin ilmu, nantinya mereka akan menjawab tantangan riau kedepan, serta memberikan solusi terbaik, bagi kemajuan dan kesejehteraan masyarakat riau," ujarnya.

Salah satu cara yang dilakukan dalam program mencetak 10 ribu doktor berbagai disiplin ilmu itu, Lanjut Acmad, dirinya akan memperbanyak Program Bea siswa Doktor bagi Putra- Putri Riau Berprestasi baik dalam ataupun luar negeri. 

"Jadi yang masuk Program ini nanti, tidak perlu lagi mikir biaya, yang penting fokus belajar selesaikan S3, dan kembali ke Riau, Sumbang Pemikiran untuk kemajuan daerah kita," tegasnya. 

Peluang achmad untuk maju dalam perebutan  kursi riau 1 sebrnarnya cukup terbuka. pasalnya saat ini/ dari hasil survey, bebagai lembaga  survey, Achmad selalau berada di urutan teratas, sejumlah parpol, juga kian santer dikaitkan dengan mantan bupati rohul dua priode ini, untuk menjadi kendaraan politiknya pada Pilgub Riau 2018 mendatang. (Don)

 


BERITA LAINNYA
BERIKAN KOMENTAR
Top