• Home
  • Rohul
  • Peresmian Jembatan Darussalam Bakal Dihibur Trio Macan dan Artis KDI

Peresmian Jembatan Darussalam Bakal Dihibur Trio Macan dan Artis KDI

Selasa, 25 Juli 2017 | 16:15
Jembatan Darussalam Kelurahan Kota lama, Kecamatan Kunto Darussalam, Kabupaten Rokan Hulu, Provinsi Riau
ROHUL, RIAUGREEN.COM - Peresmian jembatan Darussalam Kelurahan Kota lama, Kecamatan Kunto Darussalam, Kabupaten Rokan Hulu, Provinsi Riau direncanakan, Rabu (26/07/2017) telah disiapkan oleh panitia.
  
Demikian disampaikan Camat Kunto Darussalam Ruslan SSos saat ditemui di ruang kerjanya Selasa (25/07/2017). Dijelaskan Ruslan, Jembatan Darussalam yang panjangnya kurang lebih 100 meter itu Dana pembangunannya bersumber dari APBD Provinsi Riau Tahun 2016, direncanakan akan diresmikan Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rahman MBA pada Rabu (26/07/2017).
  
Untuk tertib acaranya, lanjut Camat Gubernur Riau menggunakan Helikopter mendarat di lapangan stadion Kunto Darussalam, kemudian dijemput menggunakan mobil diarak menuju lokasi jembatan yang akan diresmikan.

Setelah sampai di lokasi Datuk Bendaharo Kelurahan Kota lamo, ninik mamak, Upika, Tokoh Masyarakat,Tokoh Pemuda,dan Forkopinda Kabupaten Rokan Hulu menyambut ke hadiran Gubernur.

Sampai di lokasi Gubri dan Bupati diberi kalungan bunga sambil diiringi gondang ogung dan pencak silat. Setelah itu Gubri bersama Bupati dan rombongan di arak oleh masyarakat Kunto Darussalam ke lokasi jembatan yang akan diresmikan, dengan jarak tempuh sekitar 500 meter, di sepanjang jalan Gubri dan Bupati beserta rombongan diiringi drumband dan group rabbana dari 13 Desa yang ada di wilayah Kecamatan Kunto Darussalam.

"Di Lokasi jembatan telah disediakan pita dan prasasti untuk digunting dan ditanda tangani Gubri. Setelah selesai di lokasi jembatan Gubri dan Bupati beserta rombongan di arak ke lapangan Bola kaki untuk mengikuti acara syukuran Akbar Masyarakat Kunto Darussalam dalam rangka peresmian jembatan Darussalam, juga syukuran atas terpilihnya Bupati Rokan Hulu H.Suparman S.Sos.M.Si.dan Wakil Bupati H.Sukiman," sebut Camat.
  
Dilanjut Camat, Untuk peresmian jembatan darussalam, masyarakat kunto Darussalam menyembelih hewan kerbau, satu ekor seberat 250 kilogram, juga memesan nasi kotak sebanyak 4000 kotak nasi. Jumlah undangan yang sudah disebar dan diberikan pada masyarakat sebanyak 4000 undangan.

Sekarang ini,seluruh fasilitas untuk peresmian jembatan darussalam telah disiapkan. Bahkan untuk hiburan masyarakat di hadirkan Pena Band dari Pekanbaru yang diiringi artis Trio Macan, dan Maya KDI serta artis lokal lainnya.

Ditempat acara syukuran, seluruh tamu undangan duduk berselo di bawah tenda di atas tikar. Dalam acara syukuran tersebut  anak-anak pelajar dari SMP PT Ekadura menampilkan tari persembahan, juga dari setiap Desa menampilkan kesenian daerah seperti tari reok,tor-tor,kuda lumping dan tarian lainnya.
  
Camat menghimbau pada seluruh masyarakat kunto Darussalam agar dapat hadir dalam peresmian jembatan tersebut, sebab baru pertama kalinya jembatan darussalam sungai rokan,di resmikan oleh Gubernur Riau,H.Arsyad Juliandi Rahman,M.BA. Juga Camat mengucapkan Terima Kasih pada PT.Ekadura yang telah membantu fasilitas persiapan peresmian jembatan darussalam. (don)


BERITA LAINNYA
Minum Racun Rumput, Honorer RSUD Tewas Bunuh Diri
Jumat, 18 Agustus 2017 | 11:20
Camat Persiapkan Lapangan Upacara HUT RI Ke 72
Selasa, 15 Agustus 2017 | 12:47
Di Rohul, Ayah Kandung Perkosa Anak Berulang Kali
Sabtu, 12 Agustus 2017 | 22:14
Sejumlah Desa di Rohul Riau Krisis Air Bersih
Selasa, 08 Agustus 2017 | 19:04
BERIKAN KOMENTAR
Top