• Home
  • Rohul
  • Pasca Lebaran, Stok Blanko E-KTP di Disdukcapil Rohul Menipis

Pasca Lebaran, Stok Blanko E-KTP di Disdukcapil Rohul Menipis

Kamis, 13 Juli 2017 | 11:31
foto liputan6.com
ROHUL, RIAUGREEN.COM - Stok blanko KTP elektronik atau E-KTP di Kantor Dinas Kependudukan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Rokan Hulu (Rohul)‎, saat initerus menipis pasca libur Hari Raya Idul Fitri H, bahkan stok hanya cukup untuk sebulan ke depan.

‎Dikatakan Kepala Disdukcapil Rohul, Irpan Rido, saat bulan Ramadan hingga sepekan pasca hari raya Idul Fitri 1438 Hijriyah, perekaman data E-KTP melonjak. Terdata, dari 10.000 keping blanko yang diterima saat Juni 2017 lalu, kini hanya tersisa 2.000 keping.

‎‎Dimana sebagian besar warga yang‎ merekam data adalah mahasiswa dan mahasiswi, yang kuliah di luar daerah. Kemudian sebagian lagi warga Rohul yang tinggal di luar daerah.‎Kata Irpan lagi, bahwa stok blanko E-KTP masih masih ada atau sekira 2.000 keping lagi.

Namun stok ini diperkirakan hanya cukup untuk satu bulan ke depan. Karena, percetakan dan perekaman E-KTP di pekan pertama pasca libur Lebaran memang terjadi lonjakan karena mahasiswa sedang libur kuliah.

"Kemungkinan minggu kedua sudah mulai normal kembali," jelas Irpan Rido, Kamis (13/7).‎Jelas mantan Kepala Kesbangpol Rohul, memang sebagian besar yang merekam di pekan pertama pasca libur Lebaran adalah perekaman pemula, yakni mahasiswa yang sedang libur.

Sebutnya, banyak warga yang lebih memilih merekam data langsung di Kantor Disdukcapil Rohul‎, karena masih beranggapan merekam di UPTD kecamatan lambat, dan sering terjadi gangguan jaringan server."Sementara merekam di UPTD dan Kantor Disdukcapil, itu sama saja," ucap Irpan.(mc)

BERITA LAINNYA
Bupati Sukiman Rakornas Bersama Lintas Kementerian
Selasa, 06 September 2022 | 09:30
BERIKAN KOMENTAR
Buy twitter verification Buy Facebook verification Buy Tiktok verification SMM Panel
Top