• Home
  • Rohul
  • Camat Ujungbatu Ajak Masyarakat Bentuk STM

Camat Ujungbatu Ajak Masyarakat Bentuk STM

Kamis, 06 Juli 2017 | 12:33
Camat Ujungbatu, Fisman Hendri S Hut
ROHUL, RIAUGREEN.COM - Camat Ujungbatu, Fisman Hendri S Hut mengajak seluruh masyarakat Ujungbatu membentuk Serikat Tolong Menolong (STM) di bidang Kemalangan, gotong royong, dan kegiatan lainnya.
  
Demikian disampaikan Camat Ujungbatu dalam arahannya saat menghadiri acara Halal Bihalal menjalang ninik mamak di Desa Ngaso, Kecamatan Ujungbatu, Kabupaten Rokan Hulu, Rabu (05/07/2017) sore hari di Los lapangan serba guna Pasar Ngaso.

Hadir Wakil Ketua DPRD Rohul Hardi Chandra SE, Camat Ujungbatu, Kepala Desa Ngaso, Ketua BPD, Imam Nagori, Ninik Mamak, Alim Ulama, Cerdik Pandai, Kadus, Ketua RW dan RT, Cucu kemanakan, dan ribuan Masyarakat Desa Ngaso.
  
Dilanjut Camat, Serikat Tolong Menolong sangat membantu masyarakat banyak, seperti dalam kemalangan. Kalau ada yang mengalami kemalangan kain kapan maupun perlengkapan untuk jenazah sudah disediakan oleh STM tersebut.

"Warga yang mengalami kemalanagan tidak lagi mengurusi perlengkapan untuk jenazah, sudah terfokus untuk menyelamatkan jenazah," sebutnya.

Camat menghimbau pada seluruh masyarakat Desa Ngaso agar mendukung program kepala Desa dalam membangun Desa Ngaso, seperti pergantian dalam perangkat Desa, Kemudian pembangunan teras rumah warga yang menonjol sampai ke jalan raya agar dibongkar oleh pemiliknya, agar tercapai keindahan dan kerapian pembangunan, agar sesuai dengan Visi Bupati Kabupaten Rokan Hulu, Membangun Desa Menata Kota.

Kemudian Kepala Desa agar mendata pakir miskin yang ada di Desa, dan yang paling miskin tertulis namanya paling atas. Karena tidak ada lagi nantinya masyarakat yang tidak makan, kalau sudah terdata dengan baik.

"Mari kita satukan hati kita untuk menjalin persatuan dan Kesatuan,juga kekompakan di tengah masyarakat," terangnya.
  
Pada acara tersebut, Kepala Desa Ngaso Andes Siata mengatakan dalam sambutannya, Ucapan terima kasih pada Camat Ujungbatu Fisman Hendri, wakil Ketua DPRD Kab.Rohul Hardi Chandra, ninik mamak, dubalang nagori dan seluruh masyarakat Desa Ngaso yang telah hadir dalam acara Halal Bihalal Idhul Firti 1348 Hijriah.
  

"Semoga dalam acara halal bihalal perdana selama menjabat Kepala Desa Ngaso,menjadi mempererat silaturahmi,dan menjaga kesatuan,dan persatuan serta kekompakan di tengah masyarakat.Ikatan silaturahmi adalah ikatan kekeluargaan yang sangat erat," sebutnya.
  
Walaupun masyarakat diguyur hujan yang deras pada sore hari Rabu itu,terlihat warga tetap antusias mengikuti acara,dan tidak meranjak dari bawah tenda,namun sebahagian warga berdiri di bawah tenda. (don)
  


BERITA LAINNYA
Bupati Sukiman Rakornas Bersama Lintas Kementerian
Selasa, 06 September 2022 | 09:30
BERIKAN KOMENTAR
Buy twitter verification Buy Facebook verification Buy Tiktok verification SMM Panel
Top