• Home
  • Rohul
  • Ketua GOW Rohul Optimis Desa Bangun Jaya Juara PHBS Tingkat Provinsi Riau

Ketua GOW Rohul Optimis Desa Bangun Jaya Juara PHBS Tingkat Provinsi Riau

Rabu, 10 Mei 2017 | 20:53
Ketua GOW Rohul Hj, Peny herawati Sukiman, Saat Meninjau kesiapan Rumah PHBS di Bangun Jaya, Selasa (09/05/2017).
ROHUL, RIAUGREEN.COM - Pemerintah Kabupaten Rokan hulu, Telah menunjuk Desa Bangun Jaya, Kecamatan Tambusai Utara, Mewakili Rohul Pada Lomba Pola Hidup Bersih Sehat (PHBS) Tingkat Provinsi Riau.  

Ketua Gow Rohul,  Peny Herawati Sukiman,  Optimis Desa Bangun Jaya Mampu Meraih Prestasi Terbaik, Sehingga Memotivasi Desa lain di Rohul Untuk Merapkan PHBS.

" Kita Optimis Desa Bangun Jaya mampu Menjadi Juara pada Lomba PHBS ini, karena Kultur masyarakatnya sebagian besar sudah sadar tentang pentingnya pola hidup bersih dan sehat, apalagi Desa Bangun Jaya merupakan Juara Desa PHBS tingkat Rohul," tutur Ketua GOW Rohul Hj, Peny herawati Sukiman, Saat Meninjau kesiapan Rumah PHBS di Bangun Jaya, Selasa (09/05/2017).

Dikatakanya, Untuk Mencapai target Juara itu, Tim Penggerak PKK kabupaten Rokan Hulu Saat ini terus intens turun Ke desa Bangun jaya untuk memberikan penyuluhan kepada masyarakat, khusunya kepada 25 Keluarga yang rumahnya dijadikan Rumah PHBS. 

Diharapkan melalui kegiatan penyuluhan ini dapat menimbulkan lingkungan yang sehat, bersih, bebas asap rokok, Alkohol dan menciptakan Lingkungan yang sehat bagi pertumbuhan anak.
 
"Kita Berikan Pemahaman Kepada Mereka bagaiamana Pola Hidup Bersih Dan Sehat itu sehingga PHBS itu bisa diawali dari keluarga, dan anak-anak mereka dan di contoh oleh masyarakat di sekitarnya, itu misi kita," ujarnya.

Peny menamabahkan,  berdasarkan Jadwal, Tim Penilai Lomba PHBS tingkat Provinsi Riau akan melakukan penilaian di desa Bangun jaya pada Tanggal 19 Mei 2017 mendatang. 

Beberapa aspek yang akan dinilai tim yaitu Adminstrasi PKK, kegiatan PKK, pembinaan PKK, dan kegiatan Posyandu.

"Insyaalah tanggal 19 Mei Tim akan turun melakukan penilaian, sementara pengumuman Pemenang Lomba Desa PHBS Tingkat Provinsi Riau Akan di serahkan pada Kegiatann BBRGM tingkat Provinsi Riau," ujarnya. (Adv/hum/don )

 


BERITA LAINNYA
Warga Desa Kembang Damai Goro Bangun Musholla
Minggu, 21 Mei 2017 | 22:35
BERIKAN KOMENTAR
Top