• Home
  • Rohul
  • Plt Bupati Rohul Ajak Masyarakat Kerjakan Proyek ADD dengan Gotong Royong

Plt Bupati Rohul Ajak Masyarakat Kerjakan Proyek ADD dengan Gotong Royong

Rabu, 10 Mei 2017 | 20:47
Plt Sukiman melakukan fogging bersama warga
ROHUL, RIAUGREEN.COM - Plt Bupati Rokan Hulu H. Sukiman Menghimbau Kepada Seluruh Camat, Kepala Desa/ Lurah, hingga Tingkat RT dan RW agar menggiatkan kembali Semangat Gotong Royong, di daerah Masing-masing.  

Himbauan Tersebut, disampaikan Plt Bupati Rohul Sukiman, Rabu (10/05/2017), saat melakukan kegiatan gotong royong bersama masyarakat, di desa Bangun Jaya Kecamatan Tambusai Utara, yang ditunjuk sebagai tuan rumah Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBRGM) tingkat kabupaten rokan hulu tahun 2017.

" Untuk mengembalikan kembali semangat gotong royong itu, camat kepala desa hingga RT RW harus menjadikan gotong royong sebagai gerakan masiv," pinta Sukiman.

Menurut Sukiman, gotong royong merupakan salah satu warisan nenek moyang yang harus dipertahankan. Namun ia prihatin, karena semangat gotong royong, saat ini sudah mulau luntur, seiring dengan berkembangnya tekhnologi yang mengubah masyarakat menjadi pribadi individualistik.  

Untuk itu, sebagai Pimpinan Daerah, Sukiman merasa memiliki tanggung jawab moral, membangkitkan kembali rasa kegotong royongan ditengah masyarakat. 

Dia mengaku, Salah Satu cara yang akan di lakukan membangkitkan semangat gotong royong itu adalah, mengeluarkan kebijakan pembatasan tenaga tukang dalam setiap kegiatan pembangunan yang dibiayai Dana Desa (DD) ataupun Alokasi Dana Desa (ADD).

Diharapkan dengan adanya pembatasan jumlah Tukang, dalam kegiatan DD dan ADD ini, kegiatan fisik yang di danai dari DD dan ADD, dapat dikerjakan secara gotong royong oleh masyarakat. Selain lebih efeisen karena dikerjakan secara gotong royong oleh masyarakat. 

Masyarakat juga dilibatkan langsung dalam mengwasi penegrjaan pembangunan sehingga timbul tanggung jawab bersama dalam memilihara pembangunan yang sudah dilakukan bersama.

"Tukangnya cukup 2 orang saja, selebihnya dikerjakan gotong royong bersama masyarakat jadi anggaranya bisa lebih efisien dan lebih banyak pembangunan yang bisa dilakukan," ujarnya

Dalam kegiatan gotong royong tersebut, Plt Bupati terlihat antusias melakukan gotong royong bersama masyarakat,Kegiatan ini di hadiri Kapolres Rohul AKBP Yusuf Rahmanto, ketua GOW Peny Herawati, serta Upika Kecamatan Tambusai Utara.  

Bahkan Plt Bupati bersama kapolres dan ratusan masyarakat terlihat antusias melakukan gotong royong menumbangkan pohon sawit, menanam bibit lengkeng di pekarangan warga serta melakukan foging di rumah warga. (Adv/Hum/Don)


BERITA LAINNYA
Harga Sembako di Rohul Masih Stabil
Senin, 24 Juli 2017 | 17:46
BERIKAN KOMENTAR
Top