• Home
  • Rohul
  • Tinjau Lokasi BBGRM, Plt Bupati Rohul Imbau Warga Jaga Kebersihan dan Kompak

Tinjau Lokasi BBGRM, Plt Bupati Rohul Imbau Warga Jaga Kebersihan dan Kompak

Selasa, 09 Mei 2017 | 16:21
ROHUL, RIAUGREEN.COM - Pelaksana Tugas Bupati Rokan Hulu (Rohul) H. Sukiman meninjau persiapan lokasi Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) ke-14 dan Hari Kesatuan Gerak PKK (HKG PKK) ke-45 tingkat Kabupaten Rohul 2017 di Desa Bangun Jaya, Kecamatan Tambusai Utara, Selasa (9/5/17).

Berdasarkan hasil rapat pekan lalu, puncak pencananggan BBGRM ke-14 dan HKG PKK ke-45 dipusatkan di Desa Bangun Jaya, Kecamatan Tambusai Utara pada 23 Mei 2017.

Saat peninjauan lokasi BBGRM dan HKG PKK di Desa Bangun Jaya, Plt Bupati Rohul didampingi Ketua GOW Rohul Hj. Penny Herawati Sukiman, Camat Tambusai Utara Margono, Kepala Desa Bangun Jaya Yusrianto.

Kapolsek Tambusai Utara AKP Fauzi, Babinsa, Ketua PKK Bangun Jaya, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa Rohul H. Abdul Haris S.Sos, M.Si, kepala Dinas Perumahan dan Pemukiman Bisman.

Kadis Koperasi UKM, Tenaga Kerja dan Transmigrasi Rohul Herry Islami, Kepala Dinas PUPR Rohul diwakili Kabid Jalan dan Jembatan Khoirul Fahmi ST, Kabid Pengairan Hamdani ST, dan Kabid Tata Ruang Rasqi Galileo ST.

Sebelum peninjauan lapangan, Plt Bupati Rohul Sukiman gelar pertemuan dengan Ketua GOW Rohul Penny Herawati, Camat Tambusai Utara Margono, Kades Bangun Jaya, Kepala Puskesmas dan anggota PKK di Kecamatan Tambusai Utara di Kantor Kepala Desa Bangun Jaya.

Plt Bupati Rohul Sukiman mengatakan Desa Bangun Jaya sebagai tuan rumah BBGRM tingkat Kabupaten Rohul 2017 diharapkan kerja sama baik dan dapat memberikan contoh yang baik.

"Kalau kerja sama baik, tentu pada pelaksanaan kegiatan dapat berjalan dengan lancar," harap Sukiman.

Selain itu, Sukiman mengharapkan warga Desa Bangun Jaya dapat menjaga kebersihan lingkungan, kebersamaan, persatuan, serta menjaga keharmonisan di kehidupan berumah tangga.

"Kita juga menumbuhkan rasa gotong royong, perlu partisipasi masyarakat dan pemerintahan desa untuk mensukseskan kegiatan tingkat kabupaten," sampainya.

Masih di kesempatan sama, Ketua GOW Rohul Penny Herawati mengatakan Desa Bangun Jaya mendapat kepercayaan sebagai utusan Kabupaten Rohul pada Lomba PHBS (Perilaku Hidup Bersih dan Sehat) Desa Teladan tingkat Provinsi Riau.

Pada 19 Mei 2017, Tim Penilai dari Pemprov Riau akan turun langsung untuk melakukan penilaian di Desa Bangun Jaya. Menurut Penny, perlu dukungan dari semua pihak.

"Khususnya dukungan dari ibu-ibu PKK di Desa Bangun Jaya. Untuk itu perlu persiapan kita semua, perlu bahu membahu, sehingga diharapkan Rokan Hulu menjadi perwakilan di tingkat nasional," harap Penny Herawati. (adv/hum/don)

BERITA LAINNYA
Warga Desa Kembang Damai Goro Bangun Musholla
Minggu, 21 Mei 2017 | 22:35
BERIKAN KOMENTAR
Top