• Home
  • Rohul
  • Anak-anak RA Gelar Karnaval dan Panggung Gembira

Anak-anak RA Gelar Karnaval dan Panggung Gembira

Kamis, 20 April 2017 | 14:20
ROHUL, RIAUGREEN.COM - Anak-anak Raudhatul Athfal (RA) wilayah satu Kabupaten Rokan Hulu,menggelar Karnaval dengan berjalan kaki sejauh satu kilometer, star dari FC Romi Motor menuju Gedung LKA (Lembaga Kerapatan Adat), Kecamatan Ujungbatu, Kabupaten Rokan Hulu Riau, yang diikuti peserta sebanyak 400 orang anak usia dini, Kamis (20/04/2017), di Wilayah 1 Kabupaten Rokan hulu,yaitu Kecamatan Ujungbatu,Kunto Darussalam,Kabun,Tandun,Pandalian IV Koto,dan Rokan IV koto.
   
Kegiatan ini terlaksana atas binaan dari IGRA (Ikatan Guru Raudhatul Athfal)Kecamatan Ujungbatu dengan Ketua Ngadirah, sekretaris Wiwit Elfita Yanti SPd dan Bendahara Erita Ekasanti Putri SPd AUD.   

Dalam acara tersebut terlihat hadir Pengawas RA Wilayah 1 Kabupaten Rokan Hulu, Drs.Abdul Manaf, Camat, Kapospol yang diwakili Kanit Bimmas Aiptu Mukhlis, Kepala sekolah RA, dan guru dari 6 Kecamatan, Orangtua wali murid, masyarakat ujungbatu, dan 400 orang anak-anak RA.
   
Pada kesempatan itu, Drs Abdul Manaf mengatakan dalam sambutannya, ucapan terima kasih disampaikan pada penyelenggara acara, karena dapat berjalan dengan baik dan lancar.

"RA ini di bawah naungan Departemen Agama, sedangkan TK (Taman Kanak-Kanak) di bawah naungan Dinas Pendidkan, itu saja perbedaannya.RA mempelajari tentang bidang keagamaan,seperti membaca ayat suci Alquran,dan membina anak-anak menjadi anak yang soleh dan soleha," ujarnya.
   
Kami memesankan pada seluruh guru yang mengajar anak-anak RA,agar membimbing anak-anak dengan baik. Sebab kriteria anak usia dini ada dua macam, bermain sambil berlajar, dan belajar sambil bermain. 

"Terlihat dari anak berpakaian menunjukkan Bhinneka Tunggal Ika.Ada yang berpakaian Polisi, Dokter, Tentera, TNI AU, adat, dan suku. Untuk itu lebih serius lagi lah dalam membimbing anak, karena mereka sebagai generasi penerus bangsa," kata Camat Ujungbatu Fisman Hendri,S.Hut dalam sambutannya.
   
Ketua IGRA Kecamatan Ujungbatu, Ngadirah melalui Sekretaris Wiwit saat di konfirmasi di tempat acara mengatakan, Tujuan kegiatan ini diselenggarakan untuk meningkatkan kreatifitas dan percaya diri anak sejak usia dini, juga meningkatkan hubungan silaturahmi antara sesama guru-guru RA sewilayah I Kabupaten Rokan Hulu.

"Dengan kegiatan ini,kami mengharap pemerintah Kabupaten Rokan Hulu,dapat memperhatikan kesejahteraan para guru di 6 kecamatan," sebutnya.
   
Ketua Panitia penyelenggara acara, Dewi Purnama Sari,S.Pd mengatakan dalam sambutannya, Terselenggaranya acara tersebut atas kerja sama orang tua wali murid dengan pihak sekolah. 

"Juga mengucapkan terima kasih pada seluruh pihak yang telah membantu terselenggaranya acara tersebut.Kemudian agar orang tua wali murid melihat langsung penampilan anak di depan orang banyak," sebutnya.
   
Terlihat dalam acara, saat anak-anak memperlihatkan penampilan mereka dalam tari-tarian, maupun pembacaan puisi, semua penonton tertawa, karena merasa lucu, sebab anak-anak di makeup seperti orang dewasa. (don)

BERITA LAINNYA
Minum Racun Rumput, Honorer RSUD Tewas Bunuh Diri
Jumat, 18 Agustus 2017 | 11:20
Camat Persiapkan Lapangan Upacara HUT RI Ke 72
Selasa, 15 Agustus 2017 | 12:47
Di Rohul, Ayah Kandung Perkosa Anak Berulang Kali
Sabtu, 12 Agustus 2017 | 22:14
Sejumlah Desa di Rohul Riau Krisis Air Bersih
Selasa, 08 Agustus 2017 | 19:04
BERIKAN KOMENTAR
Top