• Home
  • Rohul
  • Guru Lima Desa di Riau akan Mogok Kerja

Guru Lima Desa di Riau akan Mogok Kerja

Rabu, 19 April 2017 | 15:54
Suri Aman MM.Pd
ROHUL, RIAUGREEN.COM - Sebanyak 35 Orang guru tenaga pendidik yang mengajar di tingkat Sekolah Dasar (SD), dan Sekolah Menengah Pertama (SMP), di Desa Tanah Datar, Desa Intan Jaya, Desa Muara Intan Kecamatan Kunto Darussalam, Kabupaten Rokan Hulu, dan Desa Rimba Makmur, Desa Rimbo Jaya, Kecamatan Pagaran Tapah Darussalam, Kabupaten Rokan Hulu Riau, mengeluhkan bahwa SK sertifikasi guru triwulan Pertama Tahun 2017 di pending atau tidak keluar.
   
Akibat SK sertifikasi tidak keluar otomatis Dana anggaran untuk sertifikasi guru tidak dapat dicairkan. Melihat dari data dapodik online, tentang penyaluran di beri tanda merah, yang berarti SK sertifikasi tidak dapat terbit, dan dana sertifikasi tidak dapat dicairkan.
   
Demikian disampaikan Suri Aman MM Pd, Kepala Sekolah SD N 012 Pagaran Tapah Darussalam, sebagai perwakilan dari seluruh guru tenaga pendidik dari Lima Desa, Rabu (19/04/2017) di ruangan guru.
   
"Kami seluruh guru tenaga pendidik yang ada di Lima Desa,sudah sepakat akan mogok kerja apabila dalam minggu ini, tidak ada penyelesaiannya dari pihak terkait. Memang kami mengetahui Kabupaten Rokan Hulu dengan Kabupaten Kampar masih komplain tentang masalah Lima Desa, tetapi janganlah guru tenaga pendidik, dan anak-anak pelajar menjadi korban sengketa tersebut. Kami seluruh guru yang ada di Lima Desa sangat mengharap dana sertifikasi dapat dicairkan," tutur Suri Aman Kecewa. (don)


BERITA LAINNYA
Bupati Sukiman Rakornas Bersama Lintas Kementerian
Selasa, 06 September 2022 | 09:30
BERIKAN KOMENTAR
Buy twitter verification Buy Facebook verification Buy Tiktok verification SMM Panel
Top