• Home
  • Rohul
  • Tiga Unit Jembatan di Kecamatan Kunto Darussalam Amblas

Tiga Unit Jembatan di Kecamatan Kunto Darussalam Amblas

Senin, 13 Maret 2017 | 16:49
Gambar salah satu jembatan sungai sankolek yang amblas
ROHUL, RIAUGREEN.COM  - Akibat turunnya hujan yang terus menerus dalam tiga bulan terakhir ini di Kabupaten Rokan Hulu Riau, mengakibatkan banjir, dan jembatan tiga Unit amblas di Kecamatan Kunto Darussalam Kabupaten Rokan Hulu, Riau.
   
Camat Kunto Darussalam Ruslan SSos, saat dikonfirmasi di ruang kerjanya Senin (13/03/2017) mengatakan, sangat mengharapkan sekali jembatan tersebut secepatnya di perbaiki Pemerintah provinsi Riau, sebab jalan lintas tersebut masuk jalan Provinsi bukan jalan Kabupaten.
   
Akibat amblasnya ke tiga unit jembatan tersebut, yaitu jembatan sungai sangkolek, Jembatan sungai omang, dan jembatan sungai Bukit Juragan sangat berdampak pada masyarakat banyak. Karena ketiga unit jembatan ini, menghubungkan Kelurahan kota Lama, atau pusat Kecamatan Kunto Darussalam, dengan Desa Muara Dilam, Desa Pasir Indah, Desa Pasir Luhur, Desa Kota Raya, Desa Kota Baru, dan Desa Muara Jaya.
   
Kemudian hasi panen TBS (Tandan Buah Sawit) Masyarakat kunto Darussalam tonase 8 ton, yang diangkut menggunakan truck colt diesel, harus menempuh jarak 60 kilometer ke Pabrik Kelapa Sawit (PKS) PT Ekadura, dan PKS PT EMA, terpaksa harus menempuh kota Ujungbatu menuju ke dua PKS tersebut.

Sementara kalau truck pengangkut TBS bermuatan 4 ton, melalui jembatan yang amblas tersebut, hanya menempuh jarak 9 kilometer.
   
"Jadi akibat jarak tempuh yang begitu jauh sampai 60 kilometer, ongkos TBS bertambah mahal, dan penghasilan masyarakat otomatis berkurang," sebut Camat.
   
Di tempat terpisah Datuk Bendaharo (Tokoh Masyarakat) mengatakan saat dikonfirmasi di rumah kediamannya di kelurahan kota lama, Agar Pemerintah Provinsi riau,maupun Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu, dapat segera memperbaiki ketiga unit jembatan tersebut, "Sebab sangat berdampak pada masyarakat banyak,dan anak cucu kemanakan di kecamatan kunto Darussalam," ujarnya. (don)
   


BERITA LAINNYA
Bupati Sukiman Rakornas Bersama Lintas Kementerian
Selasa, 06 September 2022 | 09:30
BERIKAN KOMENTAR
Buy twitter verification Buy Facebook verification Buy Tiktok verification SMM Panel
Top