• Home
  • Rohul
  • Babinsa Koramil 02 Rambah Diminta Awasi Dana Upsus Hingga Pupuk

Babinsa Koramil 02 Rambah Diminta Awasi Dana Upsus Hingga Pupuk

Rabu, 22 Februari 2017 | 14:56
Dinas Pertanian Tanaman Pangan Kabupaten Rokan Hulu menggelar rapat koordinasi (Rakor) di Aula Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Rabu (22-02-2017) dengan tema ‘Sinkronisasi Data dan Strategi Pencapaian Sasaran Tanam’.
ROHUL, RIAUGREEN.COM - Pemerintah dibawah kepemimpinan Presiden Joko Widodo, telah mencanangkan pencapaian Swasembada Pangan Padi, Jagung dan Kedelai pada tahun 2017. Kebijakan tersebut dipopulerkan dengan sebutan Program Upaya Khusus (UPSUS) Peningkatan Produksi Padi, Jagung dan Kedelai (Pajale).

Sarana pendukung dalam peningkatan produksi tersebut meliputi Optimasi lahan, Gerakan Penerapan Pengelolaan Tanaman Terpadu (GP-PTT) Padi, Jagung dan Kedelai.

Dalam hal tersebut Dinas Pertanian Tanaman Pangan Kabupaten Rokan Hulu menggelar rapat koordinasi (Rakor) di Aula Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Rabu (22-02-2017) dengan tema 'Sinkronisasi Data dan Strategi Pencapaian Sasaran Tanam'. 

Dalam Rakor tersebut terlihat hadir Pabung Kodim 0313/Kpr Mayor Inf Suprapto,  Danramil 02 Rambah Kapten Arm Alza Septendi, Ka. UPTD, Ka. UPT, Petugas POPT dari tiap-tiap kecamatan seperti Kecamatan Rambah, Rambah Samo, Rambah Hilir dan Kec. Bangun Purba serta kepala dinas terkait.

Dalam acara tersebut Kadis Tanaman Pangan dan Hortikultura Mubrizal, SP.,MMA mengatakan dalam sambutannya, Tahun 2017 ini, Petani mendapatka bantuan Pupuk Khusus jagung melalui nomor rekening ketua kelompok tani.

Diminta pada Babinsa supaya mengawasi, jangan sampai pupuk tidak dibeli sedangkan uang sudah masuk kerekening", tutur Mubrizal.

Sementara itu, Perwira Penghubung (Pabung) Kodim 0313/Kpr menerangkan, bahwa Tentara Nasional Indonesia (TNI) khususnya Bintara Pembina Desa agar dapat melaksanakan tugas dengan baik sesuai yang telah di tentukan tentang kegiatan upsus.

"Saya minta khususnya Babinsa agar dapat menjalankan tugas dengan baik. Sesuai harapan pemerintah dan masyarakat".

apa yang sudah disampaikan oleh Kadis Tanaman Pangan dan Hortikultura tadi, saya harap Babinsa yang ada di Desa masing-masing dapat memantau dan mengawasi dana tersebut", tegas pabung.

Dilanjutnya, untuk mendapatkan hasil pertanian yang maksimal, Babinsa bersama Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL) harus sejalan dalam mengawasi bantuan yang di berikan pemerintah dilapangan.

"Babinsa dan PPL juga harus mengawasi bantuan yang sudah diberikan pemerintah kepada petani. Jangan sampa ada pupuk bantuan  tidak sampai ke tangan para petani kita. Sebab, Salah satu upaya untuk meningkatkan produksi secara nasional perlu dilakukan kerjasama yang kuat dan tangguh", tutupnya. (don)

BERITA LAINNYA
Bupati Sukiman Rakornas Bersama Lintas Kementerian
Selasa, 06 September 2022 | 09:30
BERIKAN KOMENTAR
Buy twitter verification Buy Facebook verification Buy Tiktok verification SMM Panel
Top