• Home
  • Rohul
  • Didominasi Wajah Baru, Plt Bupati Lantik 287 Pejabat Eselon III dan IV Rohul

Didominasi Wajah Baru, Plt Bupati Lantik 287 Pejabat Eselon III dan IV Rohul

Kamis, 16 Februari 2017 | 12:47
Plt Bupati Rohul memasang tanda jabatan Camat Pendalian
ROHUL, RIAUGREEN.COM - Plt Bupati Rohul Riau H Sukiman melantik dan mengambil sumpah jabatan 287 pejabat Eselon III dan IV dilingkungan Pemerintah Kabupaten Rohul, Selasa 14-02-2017 petang di Convention Hall Islamic Center Pasirpengaraian. 

Pejabat Eselon yang dilantik, diantaranya 6 pejabat administrator (eselon III Camat), Pejabat administrator (eselon III) 67 orang dan Pejabat pengawas (eselon IV) sebanyak 214 pejabat yang didominasi wajah-wajah baru.  

Pelantikan pejabat eselon petang kemarin, tidak seluruh pejabat eselon III dan IV yang dilantik. Ada yang bertahan dengan jabatan sebelumnya.
    
Dalam acara tersebut, dihadiri Forkopimda, Sekda Rohul Ir Damri Harun MM, Para Asisten, Kepala Dinas, Badan dan Kantor di lingkungan Pemkab Rohul serta 271 pejabat Eselon III dan IV dilingkungan Pemkab Rohul yang dilantik. 

Plt Bupati Rohul H Sukiman menyebutkan, mutasi jabatan didalam suatu organisasi atau pemerintahan merupakan hal yang biasa. Dalam rangka terciptanya optimalisasi pelaksanaan tugas kepemerintahan dan peningkatan kinerja serta pelayanan kepada masyarakat.

Selain, pelantikan atau mutasi pejabat tersebut sebagai bentuk komitmen Pemkab Rohul, dalam mendukung kebijakan dan regulasi yang ditetapkan pemerintah, untuk mewujudkan pemerintahan yang baik dan bersih, efekif dan efisien.    

Menurutnya, mutasi dan pelantikan pejabat eselon III dan IV Rohul, selain penyegaran, promosi sekaligus mengisi dari sejumlah jabatan yang mengalami kekosongan di lingkungan OPD Rohul.     

Ia menyebutkan, pelantikan pejabat eselon Rohul ini sebagai bentuk upaya penataan jabatan yang disesuaikan dengan kompetensi. Sebagai PNS, jabatan merupakan kepercayaan, penghormatan dan penghargaan dari pimpinan, untuk pengabdian kepada bangsa dan Negara serta mensejahterakan masyarakat.

''Amanah yang diberikan pimpinan, agar pejabat yang bersangkutan dapat menjaga dan dipelihara dengan baik. Yakinlah kalau kita punya kinerja yang baik, amanah itu akan berpihak kepada saudara,'' sebutnya.    

Wabup meminta kepada pejabat yang baru dilantik, dapat memahami tupoksinya dan jalankan tugas dengan penuh tanggungjawab sesuai dengan sumpah yang telah diucapkan.    

Kepada seluruh pejabat eselon II, III, IV di lingkungan Pemkab Rohul, Sukiman meminta untuk bekerja maksimal, meningkatkan kinerja dan pelayanan kepada masyarakat, seiring besarnya tuntutan masyarakat terhadap pembangunan.    

Begitu juga yang bertugas di pemerintah kecamatan dan kelurahan/desa se Rohul hendaknya dapat meningkatkan kinerjanya yang semakin baik kedepan. Disamping kesadarannya untuk selalu meningkatkan kualitas dan jati diri sebagai aparatur, sehingga menghasilkan kinerja yang optimal didalam pelaksanaan tugas dalam rangka mewujudkan Visi Kabupaten Rohul. (don)

BERITA LAINNYA
Bupati Sukiman Rakornas Bersama Lintas Kementerian
Selasa, 06 September 2022 | 09:30
BERIKAN KOMENTAR
Buy twitter verification Buy Facebook verification Buy Tiktok verification SMM Panel
Top