• Home
  • Rohul
  • Danramil 02 Rambah dan Kalapas II B Lakukan Pembinaan Napi

Danramil 02 Rambah dan Kalapas II B Lakukan Pembinaan Napi

Jumat, 10 Februari 2017 | 18:32
ROHUL, RIAUGREEN.COM - Koramil 02 Rambah bersama Pegawai Lapas dan keluarga besar Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II B Pasir Pangaraian Rohul Riau termasuk napi penghuni Lapas melaksanakan olah raga senam Aerobic bersama yang dilanjutkan dengan menanam Apotik Hidup.

Danramil 02 Rambah Kapten Arm Alza Septendi menjelaskan kegiatan olahraga bersama untuk menjaga daya tahan tubuh dan kesehatan, juga dapat menjadi salah satu cara guna menjalin silaturahmi.

"Saya berharap kepada saudara-saudara untuk selalu taat melaksanakan ibadah, semangat, disiplin  serta bisa menjaga kesehatan dan jangan merasa dikucilkan. Carilah kawan atau teman untuk menambah saudara dimanapun kita berada", ungkap Danramil dilapangan kompleks Lapas II B Pasir Pangaraian Kecamatan Rambah Kabupaten Rokan Hulu, Jumat (10/02/2017).
  
Dilanjut Danramil, inisiatif dari Bapak Kalapas memanfaatkan pekarangan yang ada di sekeliling lapas untuk menanam tanaman apotik hidup dengan menanam tanaman obat seperti jahe, kunyit, sirih, kencur, temulawak dan lainnya.

Untuk mengenal kembali tradisi mengenai pengobatan herbal sehingga penyakit ringan dan sederhana dapat ditanggulangi dengan tanaman obat yang ada di sekitar kita.

Pentingnya apotik hidup sebagai persediaan obat-obatan di tempat kita berada. Semua tanaman itu memiliki fungsi dan manfaat.Ujar Danramil.

Kalapas Klas II B Pasir Pangaraian Muhammad Lukman, Amd.IP.,M.si mengatakan, untuk meningkatkan keagamaan napi penghuni Lapas yang khusus beragama nasrani kedepan pihaknya akan berupaya membuat tempat ibadah. 

untuk meningkatkan keagamaan, khususnya yang beragama nasrani. kedepan kita akan membuat tempat ibadah,Kalapas juga menghimbau agar warga binaanya untuk selalu menjauhi pelanggaran atau masalah yang dapat merugikan diri sendiri. 

"Jadi untuk kedepan kalau narapidana binaannya sudah semakin baik, maka kita akan meningkatkan jadwal berkunjung atau bertamu," tutup Kalapas.

Dalam kegiatan tersebut hadir Para Bintara Pembia Desa (Babinsa) Koramil 02 Rambah, Ibu-ibu Darmawanita lingkungan Lapas, Staf serta Warga binaan sebanyak 200 Orang. (don)

BERITA LAINNYA
Bupati Sukiman Rakornas Bersama Lintas Kementerian
Selasa, 06 September 2022 | 09:30
BERIKAN KOMENTAR
Buy twitter verification Buy Facebook verification Buy Tiktok verification SMM Panel
Top