• Home
  • Rohul
  • Misdar Desak Penghitungan Kembali Surat Suara Pilkades Desa Sangkir Indah

Misdar Desak Penghitungan Kembali Surat Suara Pilkades Desa Sangkir Indah

Selasa, 10 Januari 2017 | 19:25
Misdar nomor urut 2 calon Kepala Desa Sangkir Indah
ROHUL, RIAUGREEN.COM - Misdar nomor urut 2 calon Kepala Desa Sangkir Indah, Kecamatan Pagaran Tapah Darussalam, Kabupaten Rokan Hulu, Riau, merasa kecewa pada Dinas terkait yang sudah mengajukan gugatan pada saat sidang pleno Pemilihan Kepala Desa serentak yang di selenggarakan pada 01 Desember 2016 bulan yang lalu.

Sebab surat gugatan tersebut sudah di berikan kepada Panitia Pilkades desa Sangkir Indah pada tanggal 02-12-2016, juga pada Ketua DPRD Kabupaten Rokan Hulu pada tanggal 14-12-2016, sampai saat ini surat tersebut belum ditanggapi, atau direspon instansi terkait.
  
Demikian disampaikan Misdar kepada RiauGreen.com di rumah kediamannya, di Desa Sangkir Indah, Selasa (10/01/2017). Gugatan yang di ajukan, lanjut Misdar, adanya surat suara yang telah digunakan oleh pemilih yang belum ditanda tangani ketua KPPS pada saat pemungutan suara berlangsung, dan informasi diperoleh dari petugas KPPS, juga dari saksi calon nomor urut 2 Susianto. Karena adanya keraguan tersebut, Misdar memintak agar dapat dilakukan penghitungan ulang surat suara yang ada di dalam kotak surat suara.
   
Kemudian pada saat pelaksanaan sidang pleno di Kantor Kepala Desa Sangkir pada malam tanggal 01 Desember 2016, Susianto saksi calon Kepala Desa Sangkir Indah nomor urut 2, telah mengatakan gugatan, namun sidang pleno tetap dilanjutkan. 

Misdar dan Susianto tidak menanda tangani hasil sidang pleno yang dilaksanakan, karena merasa tidak adil, Sebut Misdar.
   
Diterangkan Misdar, hasil perolehan suara calon Kepala Desa Sangkir Indah nomor urut 1. Arsanik sebanyak 353 suara, dan perolehan suara calon Kepala Desa Sangkir Indah nomor urut 2. Misdar sebanyak 353 suara, dan suara batal atau tidah sah sebanyak 10 suara. Jadi untuk penentu pemenang calon Kepala Desa Sangkir indah, menghitung ulang surat suara yang ada dalam kotak suara.
   
Sampai saat sekarang ini, permasalahan tersebut terpakum belum ada mediasi dari panitia Pilkades, maupun Camat Pagaran Tapah Darussalam, juga dari DPRD Kabupaten Rokan Hulu. 

"Siapa nantinya yang akan dilantik menjadi Kepala Desa Sangkir indah, karena perolehan suara kedua calon drow atau sama," terang Misdar kesal.
   
Camat Pagaran Tapah Darussalam Drs.Suprapno saat dikonfirmasi di ruang kerjanya Selasa (10/01/2017) mengatakan, permasalahan tersebut menunggu keputusan dari Kabupaten, dan Misdar menerima keputusan dari pihak terkait di Kabupaten, sebut Camat. (don)

BERITA LAINNYA
604 Pejabat Eselon III dan IV Rohul Dikukuhkan
Kamis, 12 Januari 2017 | 10:27
BERIKAN KOMENTAR
Top