• Home
  • Rohul
  • Plt Bupati Rohul Serahkan Bantuan Korban Kebakaran

Plt Bupati Rohul Serahkan Bantuan Korban Kebakaran

Senin, 09 Januari 2017 | 20:30
Plt Bupati Rohul Sukiman menyerahkan secara simbolik bantuan kepada korban kebakaran yang terjadi di jalan hangtuah pada Ahad sore, kemarin
PASIRPENGARAIAN, RIAUGREEN.COM - Plt Bupati Kabupaten Rokan Hulu H. Sukiman Senin (09/01/2017) menyerahkan bantuan korban kebakaran pada 6 kepala keluarga  yang terjadi di jalan hangtuah kelurahan Pasirpengarayan Ahad sore kemarin. Bantuan yang diserahkan kepada Korban berupa 10 paket bantuan dari Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan Dan Perlindungan Anak. Bantuan terdiri dari sembako, pakaian, serta perlengkapan sekolah.
 
Dalam kesempatan tersebut, Plt Bupati Rohul didampingi Sejumlah pejabat di lingkungan pemkab rohul, seperti Kepala Badan Satpol PP dan pemadam Kebakaran Rohul Drs. Yusri Msi, Kepala Dinas Sosial,  Pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak, Marjoko, Kepala dinas Koperasi, UKM, Tenaga Kerja Harry Islami ST.MT, Camat Rambah Ari Gunadi S.sstp,  dan Ketua KONI Rohul Abdul Halim.
 
Penyerahan bantuan korban kebakaran tersebut berlangsung haru, para korban tak kuasa menahan air matanya ketika mencurahkan keluh kesahnya dihadapan Plt. Bupati H.sukiman. Plt Bupati dengan seksama mendengarkan keluh kesah warganya yang tengah tertimpa musibah.
 
Plt Bupati Rohul Mengaku meski bantuan yang diberikan hanya berupa kebutuhan sehari-hari, namun bantuan tersebut diharapkan dapat meringankan penderitaan para korban. \Dia juga mengharapkan musibah kebakaran ini dapat disikapi dengan sabar oleh para korban.  Selain itu Plt juga berpesan kepada masyarakat agar dapat menjadikan musibah tersebut sebagai pelajaran sehingga waspada terhadap potensi terjadinya kebakaran.
 
"Saya harap bantuan ini dapat meringankan penderitaan korban, dan saya berharap para korban dapat sabar dan tabah menerima musibah ini, kepada warga lain, musibah ini harus menjadi pelajaran kita semua agar terus waspada terhadap potensi bahaya kebakaran,"pesannya.
 
Sementara itu,  salah seorang korban Yos mengaku  sudah menerima musibah yang menimpa mereka. Yos mengucapkan terimakasih kepada pemerintah daerah yang peduli terhadap korban. 
 
"Sewaktu kejadian saya berada di sumbar jadi saya tidak tahu persis kronologis kejadianya seperti apa, tetapi saya dan keluarga sudah ikhlkaskan ini musibah dan sudah takdir dari allah SWT, saya juga terimakasih kepada pemerintah yang berkenan membantu kami," ungkap Yos haru.
 
Korban lainya, Yalela wati mengaku saat kejadian dirinya tengah berada di Masjid Agung Madani Islamic Center Rokan Hulu.  dirinya baru mengatahui terbakar disaat ada tetangga yang menghubungi. Yalela mengaku banyak barang berharganya dan surat-surat penting yang ludes dilalap si jago merah. Untuk itu dia berharap pemerintah untuk dapat mempermudah pengurusan kembali surat berharga yang sudah habis terbakar.
 
"Kami mohon bantuan pemerintah untuk mempermudahlah bantuan pengurusan surat berharga kami," harapnya.
 
Seperti yang diketahui, sedikitnya enam unit rumah semi permanent yang berada di tepi jalan hangtuah kelurahan pasirpengaraian kecamatan rambah,  sekitar pukul 4 sore kemarin ludes dilalap si jago merah. hingga saat ini penyebab kebakaran belum diketahui. meski tidak menimbulkan korban jiwa, kebakaran tersebut diperkirakan menyebabkan kerugian ratusan juta rupiah. (don)

BERITA LAINNYA
604 Pejabat Eselon III dan IV Rohul Dikukuhkan
Kamis, 12 Januari 2017 | 10:27
BERIKAN KOMENTAR
Top