• Home
  • Rohul
  • Beberapa SKPD Baru di Rohul Belum Miliki Kantor

Beberapa SKPD Baru di Rohul Belum Miliki Kantor

Rabu, 04 Januari 2017 | 14:20
Kepala Badan Kepegawaian Pelatihan dan Pendidikan Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Fajar Sidqi
PASIRPENGARAIAN, RIAUGREEN.COM - Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) Riau saat ini tengah sibuk merampungkan penyusunan dan pengisian jabatan di Organisasi Perangkat Daerah (OPD).  Sesuai Peraturan Daerah (Perda) Nomor 5 Tahun 2016 , masih terdapat sejumlah OPD baru yang belum memiliki kantor. 

Beberapa SKPD/OPD baru yang belum memiliki kantor yakni, Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo),  Dinas Koperasi, UKM, Transmigrasi dan Tenaga Kerja, serta Badan Pendapatan Daerah. 

Menurut Kepala Badan Kepegawaian Pelatihan dan Pendidikan Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Fajar Sidqi, Rabu (03/01/2017), menjelaskan, berdasarkan hasil rapat tim penilai kinerja, sudah merencanakan kantor bagi 3 instansi yang merupakan instansi baru hasil peleburan/ pemekaran instansi lama ini. 

Untuk badan Pendapatan Daerah, rencananya akan ditempatkan di belakang kantor Badan Keuangan pengelolaan aset, Komplek Perkantoran Pemda Rohul. Sementara kantor dinas Komunikasi dan informasi direncanakan berkantor di eks kantor distamben dibelakang kantor Kemenag Rohul. Kemudian, Dinas Koperasi UKM Transmigrasi dan Tenaga Kerja, akan berkantor di eks kantor Dinas Perikanan dan Perternakan KM 4.

Meski Demikian, lanjut Fajar, penggunaan kantor baru, untuk OPD baru ini, baru akan efektif, setelah selesainya tahapan pengisian jabatan OPD, yang saat ini baru rampung ditahapan Pengukuhan Pejabat Tinggi (Eslon II) dan pejabat administrator (Eslon III Camat). Sementara, Tahapan Pengisian Jabatan OPD baru masih harus melalui 3 Tahapan selanjutnya, yaitu Pengukuhan Pejabat Eslon III dan IV, serta penempatan sekitar 6400 PNS dan 3500 tenaga honorer di masing-masing OPD baru. 

"Sebelum pengisian jabatan OPD Rampung, berdasarkan instruksi pak sekda kemarin, apel dan pelayanan masih menempati kantor lama, selain itu. Gaji dan tunjangan belum bisa dibayarkan sebelum pejabat eslon III dan IV  di kukuhkan," jelasnya.  

Fajar Sidqi mengaku, pihaknya  berupaya semaksimal mungkin mempercepat proses pengisian jabatan di OPD baru, sesuai harapan  Plt Bupati Rohul H.Sukiman.  "Kita harapkan seluruh tahapan, pengisian jabatan OPD baru ini dapat segera tuntas sesuai instruksi pimpinan," pungkasnya. (don)

BERITA LAINNYA
Pemkab Rohul Berlakukan Siup Seumur Hidup
Jumat, 17 November 2017 | 12:49
BERIKAN KOMENTAR
Top