• Home
  • Rohul
  • DPKA Akui Sudah Salurkan TPG Triwulan IV Guru PNS Rohul

DPKA Akui Sudah Salurkan TPG Triwulan IV Guru PNS Rohul

Selasa, 03 Januari 2017 | 17:40
PASIRPENGARAIAN, RIAUGREEN.COM - Dinas Pengelolaan Keuangan dan Aset (DPKA) Kabupaten Rohul menyatakan telah menyalurkan pembayaran dana Tunjangan Profesi Guru (TPG) Triwulan IV Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Rohul pekan lalu.

Pembayaran dana sertifikasi guru untuk bulan Oktober, November dan Desember 2016 tersebut, telah ditransfer ke bank penampung ke rekening BRI masing-masing guru PNS yang menerima TPG, berdasarkan Surat bKeputusan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) RI.

"Pekan lalu, DPKA Rohul telah menyalurkan dana TPG Triwulan IV ke Disdikpora Rohul. Kita sudah konfirmasi, dana TPG itu sedang diproses transfer ke rekening guru oleh bank penampung (BRI). Mengingat tahun baru libur Nasional, maka pihak bank membutuhkan waktu untuk memprosesnya. Kita berharap para guru penerima TPG untuk sabar menunggu, diperkirakan tanggal 3-4 Januari mendatang, dana sertifikasi guru itu sudah masuk ke rekening guru penerima," ungkap Kepala Dinas Pengelolaan Keuangan dan Aset Rohul Jaharuddin SP MM melalui Kabid Perbendaharaan DPKA Rohul Jonni Muchtar SE MSi.Ak, Senin (02/01/2017) terkait penyaluran dana TPG triwulan IV PNS di lingkungan Disdikpora Rohul.
    
Dia mengaku, penyaluran dana TPG triwulan IV di lingkungan Disdikpora Rohul yang telah disalurkan dari Kasda ke Disdikpora Rohul sekitar Rp23,5 miliar. Dimana SP2D telah terbit dan diantarkan ke Bank Riaukepri Cabang Pasirpengaraian pekan lalu.
    
Karena pembayaran gaji PNS guru melalui BRI, maka dari Bank Riau Kepri mentransfer dana tersebut ke Rekening Giro Disdikpora Rohul, setelah ditansfer ke BRI, lalu pihak BRI mentransfer dana Tunjang Guru triwulan IV ke rekening guru penerima.
    
Namun, dirinya lupa secara rinci jumlah guru penerima TPG triwulan IV di lingkungan Disdikpora Rohul. "Untuk jelasnya, jumlah guru penerima TPG tanyakan langsung ke Plt Kadisdikpora Rohul," jelasnya.

Berdasarkan data, penerima dana TPG PNS di lingkungan Disdikpora Rohul untuk triwulan III (Juli, Agustus, September) sebanyak 2.340 orang. Dimana total dana TPG yang disalurkan sebesar Rp23.421.788.400 ke rekening penerima dana sertifikasi guru. (don)

BERITA LAINNYA
604 Pejabat Eselon III dan IV Rohul Dikukuhkan
Kamis, 12 Januari 2017 | 10:27
BERIKAN KOMENTAR
Top