• Home
  • Rohul
  • Desa Ngaso Membangun dari Sumber DD, Silva, dan Aspirasi Dewan

Desa Ngaso Membangun dari Sumber DD, Silva, dan Aspirasi Dewan

Minggu, 01 Januari 2017 | 13:00
foto donly naibaho
Ucok menunjukkan jalan, Sekdes (pakaian kotak-kotak) dan anggota TPK Sukarnis (kaos hitam)
ROHUL, RIAUGREEN.COM - Pembangunan di Desa Ngaso, Kecamatan Ujungbatu, Kabupaten Rokan Hulu, Riau, yang sumber Dananya dari DD, Silva Tahun 2015, dan aspirasi anggota DPRD Kabupaten Rokan Hulu, merata dibangun di setiap RW.
   
Ketua Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) Desa Ngaso, Sukirman yang sering disapa dengan panggilan Ucok, saat ditemui RiauGreen.com di lapangan, Minggu (01/01/2017) mengatakan, Pembangunan yang sudah selesai dikerjakan, yakni Pembangunan Drainase sepanjang 1560 meter, yang terbagi menjadi 15 aitem, dan dibangun di setiap RW yang ada di Desa Ngaso.
   
Kemudian jembatan mini satu Unit, Blok Cover mini satu unit, Pemasangan gorong-gorong, penimbunan jalan menggunakan tanah base, penyiraman jalan menggunakan batu krekel (sirtu), Pembangunan WC Umum sebanyak 6 pintu di satu tempat. Juga pembangunan gedung serba guna di RT 03/RW 03 Pasar ngaso, yang saat sekarang ini, pembangunannya masih tahap awal.
"   
Dana bantuan hibah aspirasi anggota Dewan Kabupaten Rokan Hulu, untuk menambah pembangunan Masjid Jami' Al Falah, Masjid Al Jihad, Masjid Darul Iman, dan Mushollah Al Mujahirin Desa Ngaso," ujarnya.
   
Dilanjut Ucok, pembangunan dilaksanakan secara serentak, sehingga banyak mengalami kendala, seperti penyediaan bahan bangunan dan disertai dengan musim penghujan.

"Kami mengharap pada Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu, maupun Pemerintah Provinsi Riau, dan Pemerintah Pusat, untuk tahun berikutnya agar dapat kiranya mempercepatan waktu pelaksanaan pekerjaan. Ucapan terima kasih disampaikan pada Pemerintah yang telah mengalokasikan dana pembangunan Tahun 2016 untuk Desa Ngaso. Semoga Tahun berikutnya Desa Ngaso mendapat tambahan anggaran DD," sebut Ucok.
   
Sementara Pjs Kepala Desa Ngaso Irvandri SSos MIP, melalui Sekretaris Desa (Sekdes) Jamel Huzen SE, saat ditemui di rumah kediamannya di Desa Ngaso Minggu (01/01/2017) mengatakan, Pelaksanaan pekerjaan TPK, beserta anggotanya cukup baik, dan sesuai bastec yang sudah ditetapkan, dapat berjalan dengan baik. Mudah-mudahan untuk Tahun berikutnya, Desa Ngaso mendapat tambahan anggaran untuk pembangunan di Desa Ngaso.
   
Kemudian diharapkan pada Kepala Desa Ngaso terpilih agar kiranya dapat melanjutkan pembangunan Desa Ngaso yang lebih baik kedepan,d an mendapat tambahan anggaran pembangunan, harap Sekdes. (don)

BERITA LAINNYA
Pemkab Rohul Berlakukan Siup Seumur Hidup
Jumat, 17 November 2017 | 12:49
BERIKAN KOMENTAR
Top