• Home
  • Rohil
  • Bupati Rohil Didampingi Wabup Serahkan Bantuan Kementerian sosial Kepada Putri Korban Dimangsa Buaya

Bupati Rohil Didampingi Wabup Serahkan Bantuan Kementerian sosial Kepada Putri Korban Dimangsa Buaya

Rabu, 26 Januari 2022 | 22:36
ROHIL, RIAUGREEN.COM - Bupati Rokan Hilir (Rohil) Afrizal Sintong SIP, didampingi Wabup H Sulaiman, SS MH menyerahkan santunan dari kementerian sosial kepada Putri (26) Istri dari korban yang di mangsa buaya, penyerahan santunan tersebut dilaksanakan dilantai 8 Kantor Bupati, Jalan lintas Pesisir Sungai Rokan, Rabu (26/1/2022).

Penyerahan santunan tersebut juga dihadiri oleh Asisten l Fery H Parya, Kadinsos Junaidi Saleh, Kadishub Jasrianto, Kepala BPBD Hari D Putra, Datuk penghulu Labuhan Tangga Hilir M.Tarmizi, SH, serta beberapa unsur lainnya.

Bupati Rohil Afrizal Sintong menyampaikan bahwa pada bulan 12 Tahun 2021 masyarakat dilabuhan tangga terkenak musibah korban dimangsa buaya, dan mendengarkan hal tersebut pemerintah daerah melalui dinas sosial mengusulkan ke kementerian sosial untuk meringankan beban keluarga nya.

" Pada bulan 12/2021 kemaren masyarakat kita dilabuhan tangga terkenak musibah korban dimangsa buaya, dan kemaren dari Dinas sosial mengusulkan kekementerian sosial, dan Alhamdulillah keluar 15 juta rupiah, jadi ini sedikit meringankan untuk korban dan juga keluarga korban, Semoga bantuan ini bisa meringankan beban keluarga dan kita sangat prihatin dengan kejadian tersebut. Apalagi tiga orang anak yang ditinggalkan masih kecil dan butuh biaya pendidikan," Ungkap Bupati.

Disamping itu Bupati Rohil Afrizal Sintong SIP juga menghimbau kepada kepada masyarakat yang bekerja menangkap ikan dilaut, untuk lebih berhati-hati dan waspada, terhadap buaya.

" Jadi kami juga menghimbau kepada masyarakat kita, apa lagi yang bekerja di laut untuk lebih berhati-hati lagi, Karena buaya ini nampak makin banyak, dan ini perlu diwaspadai, kami juga pemerintah sudah membuat beberapa himbauan larangan supaya masyarakat itu yang kerja disungai itu supaya harus berhati-hati. Sebab keberadaan predator tersebut saat ini begitu banyak di perairan Bagansiapiapi dan sangat cepat berkembang," Ujarnya.

Dalam kesempatan itu, istri korban penerima bantuan Putri (26)  menyampaikan ucapan terimakasih kepada Bupati Rohil atas santunan yang telah diberikan Kemensos tersebut  melalui Bupati Rohil.

" Saya mengucapkan terimakasih kepada pak Bupati dan Dinas sosial, karena saya tidak menyangka akan mendapatkan santunan ini, dan bantuan ini akan saya pergunakan dengan sebaik-baiknya, " Ucapnya.

Sementara itu, Datuk penghulu Labuhan Tangga Hilir M.Tarmizi, SH juga menyampaikan ucapan terimakasih yang tak terhingga kepada Bupati Rohil Afrizal Sintong, atas bantuan yang diberikan kepada salah satu warga yang suaminya diterkam buaya.

" Kami mengucapkan terima kasih kepada pak Bupati melalui dinas sosial yang susah payah membantu kami, sehingga bantuan ini keluar, dan diserahkan langsung kepada warga kami yang suaminya diterkam buaya, dan Mudah mudahan bantuan beliau bisa mengurangi beban keluarga yang ditinggalkan, dan harapan kami sebagai penghulu kepada pemerintah dan terkait bisa memberikan berupa bantuan PKH, BNT, atau memberikan pekerjaan kepada istri yang kan untuk kelangsungan hidupnya,"  Ucap Tarmizi. (Hermansyah Pak RT)

BERITA LAINNYA
BERIKAN KOMENTAR
Buy twitter verification Buy Facebook verification Buy Tiktok verification SMM Panel
Top