• Home
  • Rohil
  • APBD Rokan Hilir Tahun Anggaran 2021 Disahkan Sebesar 1,3 Triliun

APBD Rokan Hilir Tahun Anggaran 2021 Disahkan Sebesar 1,3 Triliun

Selasa, 16 Maret 2021 | 12:28
ROHIL, RIAUGREEN.COM- Pemerintah Daerah Kabupaten Rokan Hilir bersama DPRD menggelar Rapat paripurna dalam rangka penyampaian laporan pembahasan RAPBD Kabupaten Rokan Hilir Tahun Anggaran 2021 oleh Badan anggaran DPRD Kabupaten Rokan Hilir sekaligus pengambilan keputusan dan pengesahan APBD Rokan Hilir 2021 oleh DPRD Rokan HIlir (Rohil), Rapat paripurna digelar diruang sidang Utama Kantor DPRD Rohil Jalan Lintas Pesisir Sungai Rokan,Senin(15/3/2021).

Dalam Kesempatan tersebut Bupati Rokan Hilir H.Suyatno mejelaskan bahwa APBD Rokan Hilir tahun anggaran 2021 ini berkisaran sebesar 1,3 Triliun rupiah. Dimana mencakup infrastruktur, kesehatan, penanganan Covid 19, termasuk kegiatan-kegiatan yang lainnya,sebahagian anggaran juga disisihkan untuk penanganan kebakaran hutan dan lahan.

"APBD Kabupaten Rokan Hilir Tahun ini berkisaran 1,3 Triliun,dimana mencakup Infrastruktur,Kesehatan,penangan Covid-19,dan termasuk kegiatan lainya  seperti kebakaran hutan dan lahan serta bantuan yang lainnya jugalah,"tegas H.Suyatno.

Sebelumnya Kita sudah menjanjikan bahwa minggu (pekan,red) kemaren. Hasil wawancara kita juga yang mempertanyakan kapan APBD kita disahkan. Alhamdulillah,jam 4 lewat 5 APBD kita telah disahkan oleh DPRD Rokan HIlir,"tutur bupati Rokan Hilir H.Suyatno kepada wartawan.

Dia menjelaskan pada malam ini juga tim anggaran pemerintah daerah (TPAD) berangkat ke Pekanbaru untuk mengantarkan hasil rapat paripurna pengesahan APBD Kabupaten Rokan Hilir tahun anggaran 2021.

"Saya sudah komunikasi dengan provinsi Riau untuk APBD kita ini segera disahkan,kemungkinan membutuhkan waktu selama empat hari di pemerintah provinsi Riau untuk mengevaluasi APBD Rohil tersebut,Setelah itu prosesnya berjalan sebagaimana yang diharapkan oleh pemerintah daerah yang juga harapan masyarakat. Alhamdulillah ini berkat kerja keras kita semua yang secara meraton membahasnya," Ucap Suyatno. (Hermansyah Pak RT)

BERITA LAINNYA
BERIKAN KOMENTAR
Buy twitter verification Buy Facebook verification Buy Tiktok verification SMM Panel
Top