• Home
  • Rohil
  • Bupati Rohil Suyatno Didampingi Kadis DKPP Serahkan Bantuan Alat Mesin Pertanian dan Saprodi Kepada Kelompok Tani

Bupati Rohil Suyatno Didampingi Kadis DKPP Serahkan Bantuan Alat Mesin Pertanian dan Saprodi Kepada Kelompok Tani

Rabu, 16 September 2020 | 16:27
ROHIL, RIAUGREEN.COM - Bupati Rokan Hilir (Rohil) H.Suyatno didampingi Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Rohil HM.Wan Rusli Syarief,Selasa (15/9/2020) Siang, menyerahkan bantuan alat mesin pertanian (Alsintan),dan sarana produksi (Saprodi) dari pemerintah pusat,Penyerahan dilakukan di kantor DKPP jalan Lintas Pesisir Sungai Rokan Batu enam,Selasa (15/09/2020).

Selain dihadiri Bupati Suyatno,Dalam kegiatan tersebut tampak juga hadir  Anggota DPRD Rohil Krismanto,Asisten lll sekdakab Rohil Ali Asfar,Sekretaris DKPP Surya,para Kabid,berserta seluruh STAF dilingkungan Dinas DKPP,dan kelompok tani penerima bantuan.

Adapun Bantuan yang diberikan berupa alat alat pra panen (alsintan) sebanyak 35 unit, bantuan alat-alat pasca panen sebanyak 16 unit, bantuan benih padi sebanyak 39,46 ton, bantuan pupuk kimia (NPK non subsidi) sebanyak 49,2 ton, bantuan racun rumput (herbisida) sebanyak 1968 liter, bantuan pupuk Hayati cair sebanyak 984 liter,dan bantuan ternak kambing untuk dua kelompok masing-masing kelompok sebanyak 77 ekor.

Bupati Rohil H.Suyatno dalam sambutannya menyampaikan,bahwa dirinya diundang oleh dinas ketahanan pangan dan pertanian untuk menyerahkan bantuan alat pertanian kepada sejumlah kelompok tani yang ada di Kabupaten Rokan Hilir.

"Hari ini pemerintah Kabupaten Rokan Hilir melaui Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Rohil,menyerahkan bantuan dari pusat,yang berupa alat mesin pertanian Tahun anggaran 2020, kepada kelompok tani,yang berupa mesin perontok,hand tracktor,pupuk dan lain sebagainya,dan juga bantuan dari pemerintah Rohil melalui dinas ketahanan pangan dan pertanian Rohil,"Jelasnya.

Dalam kesempatan itu Bupati Suyatno menyampaikan ucapan terima kasih kepada pemerintah pusat yang telah memenuhi kebutuhan para petani Rohil melalui APBN,dengan menindak lanjuti proposal yang diajukan oleh DKPP Rohil.

"Pemerintah Rokan Hilir bersama DPRD mendorong para petani agar dapat meningkatkan tarif hidup mereka, Melalui dana APBN kita usulkan,  Alhamdulillah berhasil,oleh karena itu,kerjasama yang telah dirajut dengan anggota DPR RI akhirnya membuahkan hasil. Begitu juga, lanjutnya, melalui program-program dinas ketahanan pangan dan pertanian untuk meningkatkan di bidang pertanian masyarakat,"Ucapnya.

Bupati Suyatno berpesan kepada penerima bantuan alat mesin pertanian untuk menjaga dan merawatp,serta dapat dimanfaatkan dengan sebaik baiknya,Timpalnya. (Hermansyah Pak RT)

Loading...
BERITA LAINNYA
Annas Maamun: Pak Suyatno Bagus Dan Baik Orangnya
Selasa, 29 September 2020 | 18:14
DLH Rohil Terima Bantuan Bibit dari DLH Provinsi Riau
Selasa, 29 September 2020 | 18:13
BERIKAN KOMENTAR
Top