• Home
  • Rohil
  • Guna Mengantisipasi Penyebaran Virus Covid-19, Polsek Bangko Bersama Tim Satgas Laksanakan Giat Tracking

Guna Mengantisipasi Penyebaran Virus Covid-19, Polsek Bangko Bersama Tim Satgas Laksanakan Giat Tracking

Rabu, 16 September 2020 | 13:52
ROHIL, RIAUGREEN.COM - Guna mengantisipasi Penyebaran Virus Corona (Covid-19) di Wilayah Kecamatan Bangko dan sekitarnya, Rabu (16/9/2020) pagi, Polsek Bangko yang tergabung dalam gugus tugas Covid 19 melaksanakan giat trecking kepedagang sayur pasar datuk rubiah, Hal itu dilakukan, setelah salah satu pedagang terinfeksinya positif Covid-19, Hari Selasa (15/9/2020) pagi.

Dalam melaksanakan giat tersebut, Bhabinkamtibmas Kelurahan Bagan Barat Bripka Azwar Polsek Bangko bersama Bhabinsa 01/ Bangko dibantu Pihak Puskesmas memberikan arahan ke masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan guna pencegahan Covid-19.

Kapolres Rokan Hilir AKBP Nurhadi Ismanto SH SIK melalui Kapolsek Bangko Kompol Sasli Rasi,SH mengatakan bahwa giat trecking yang dilakukan oleh Polsek Bangko kepada pedagang pasar datuk rubiah, terkait,adanya konfirmasi hasil swab yang dilaksanakan salah satu pedagang terinfeksi positif covid -19.

"Kegiatan ini dilakukan guna mengantisipasi pencegahan penularan virus covid -19,sehingga Polsek bangko yang tergabung bersama gugus tugas menyarankan agar para pedagang atau pun pembeli yang pernah kontak dengan yang bersangkutan harus melakukan test swab ke puskesmas terdekat yakni puskesmas jalan jambu,"Ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut Gugus tugas Covid- 19 yang terdiri dari Polsek bangko,koramil 01/bangko,dan puskesmas bagan siapiapi juga memberikan himbauan kepada seluruh pedagang dan pembeli untuk tetap mematuhi protokol Kesehatan.

"Diwajibkan kepada pedagang dan masyarakat sebagai pembeli untuk tetap menggunakan  masker dan jaga jarak aman dengan memberikan jarak 1-2 meter juga selalu mencuci tangan apabila selesai melaksanakan aktivitas di luar rumah," timpalnya. (Hermansyah Pak RT)

Loading...
BERITA LAINNYA
BERIKAN KOMENTAR
Top