• Home
  • Rohil
  • Kapolsek Bangko Himbau Warga Untuk Waspada Tehadap Hal hal yang Menyebabkan Kebakaran Rumah

Kapolsek Bangko Himbau Warga Untuk Waspada Tehadap Hal hal yang Menyebabkan Kebakaran Rumah

Selasa, 15 September 2020 | 11:58
ROHIL, RIAUGREEN.COM - Peristiwa Kebakaran yang Terjadi di Jalan Poros,RT 12 RW 04 Kepenghuluan Parit Aman,Kecamatan Bangko, Kabupaten Rokan Hilir,Minggu (13/9/2020), Menghanguskan 3 Unit Rumah milik Saudara Jumadi,Saudara M.Daud dan Saudara Rahman.

Kapolsek Bangko Bagansiapiapi, Kompol Sasli Rais,SH menjelaskan bahwa Kebakaran tersebut terjadi Pada hari minggu Tanggal 13 september 2020 sekira pukul 21.55 Wib,ketika itu Saudara Jumadi yang sedang berada di rumahnya mendengar teriakan warga bahwa ada kebakaran,mendengar teriakan tersebut Saudara Jumadi keluar dari rumah dan melihat adanya kepulan asap dari arah depan toko grosir  rumah saudara Jumadi selanjutnya Saudara Jumadi bersama masyarakat berupaya  mengambil air untuk melakukan pemadaman.

"Dan selanjutnya sekira Pkl.22.35 wib tiba 2 unit damkar milik Pemda Rohil, dibantu 1 unit damkar multi marga 
Dan api dapat di padamkan sekira Pkl. 23.50 wib,dan untuk Saat ini kerugia materil masih belum di ketahui dan untuk korban jiwa saat ini nihil,sedangkan Untuk penyebab awal kebakaran masih dalam lidik,Jelas Kapolsek Bangko.

Adapun Tindakan yang dilakukan oleh Kapolsek Bangko Beserta Personil adalah sebagai berikut:

1.Mendatangi dan olah TKP.
2. Melakukan pemadaman.
3. Mendata identitas korban dan saksi.
4. Memasang Police line.

Dalam Kesempatan tersebut Kapolsek Bangko Kompol Sasli Rais,SH menghimbau kepada masyarakat khususnya di Wilayah Hukum Polsek Bangko untuk selalu Waspada terhadap hal hal yang bisa menyebabkan kebakaran,terutama saat meninggalkan rumah.

"Untuk menghindari dan mencegah kebakaran rumah,agar tidak terjadi lagi, diharapkan kepada warga yang mau meninggalkan rumahnya agar terlebih dahulu mengecek kembali kondisi rumahnya,memastikan kompor,lilin dan listrik sudah dimatikan,Karena banyak kelalaian,pada saat rumah ditinggalkan kosong,listrik dan kompor tidak dimatikan,hal ini yang sering menyebabkan kebakaran," Ujarnya. (Hermansyah Pak RT)

Loading...
BERITA LAINNYA
Annas Maamun: Pak Suyatno Bagus Dan Baik Orangnya
Selasa, 29 September 2020 | 18:14
DLH Rohil Terima Bantuan Bibit dari DLH Provinsi Riau
Selasa, 29 September 2020 | 18:13
BERIKAN KOMENTAR
Top