• Home
  • Rohil
  • Bupati Rohil Suyatno Didampingi Kadis Lingkungan Hidup Suwandi Saksikan Pemotongan 9 Ekor Hewan Kurban

Bupati Rohil Suyatno Didampingi Kadis Lingkungan Hidup Suwandi Saksikan Pemotongan 9 Ekor Hewan Kurban

Minggu, 02 Agustus 2020 | 21:04
ROHIL, RIAUGREEN.COM - Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Rokan Hilir, melaksanakan pemotongan Hewan Kurban Sebanyak 9 ekor Lembu dan 1 Ekor Kambing,di halaman kantor Dinas Lingkungan Hidup,Jalan Lintas Batu Enam,Minggu (2/8/2020).

Pemotongan Hewan Kurban Idul Adha 1441 Hijriyah tersebut,langsung disaksikan oleh Bupati Rokan Hilir H.Suyatno,AMP,Pejabat Sekretaris Daerah Rokan Hilir HM.Job Kurniawan, AP,MSi, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Suwandi SSos, Kepala Dinas BPKAD H.Syafruddin,Ssos,Kabid Pengelola Sampah,Limbah B3 dan Kapasitas,H.Abdul Rauf,SH,Dan Masyarakat disekitar Kantor Dinas Lingkungan Hidup.

Bupati Rokan Hilir H.Suyatno,AMP Dalam Wawancaranya,berpesan kepada Kepala Dinas Lingkungan Hidup Suwandi,agar daging Kurban yang sudah dipotong itu diserahkan kepada masyarakat yang membutuhkan,yang berhak menerimanya yakni Kaum Dhuafa yang menjadi prioritas,yang diserahkan melalui Kebijakan Kepala Dinas Lingkungan Hidup.

"Mudah-mudahan apa yang menjadi niat kita hari ini,Allah SWT akan memberkatinya,dan kita doakan juga Dinas Lingkungan Hidup ini,tetap menjadi sebuah Dinas yang betul betul mengayomi masyarakat,memberikan pelayanan yang terbaik,"Katanya.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Suyatno Juga memberikan Apresiasi Kepada Dinas Lingkungan Hidup,yang bekerja Siang malam non stop terhadap penanganan sampah yang ada di Kabupaten Rokan Hilir,khususnya di Kota Bagansiapiapi,baik pegawai ataupun petugas untuk melakukan tugasnya ini.

"Dan ini adalah tugas yang sangat mulia,walaupun itu setiap hari berhadapan dengan sampah yang kotor,tapi saya pribadi menilai itulah tugas yang paling mulia yang dilakukan oleh Dinas Lingkungan Hidup,dan ini juga semata mata untuk kepentingan masyarakat Rokan Hilir,untuk ke indahan Kota Bagansiapiapi dan Sekitarnya,dan Mudah-mudahan kita doakan semua petugas kebersihan kita,pengawas kita,pegawai dan karyawan serta Karyawati dinas Lingkungan Hidup kita doakan sehat selalu,"Ucap Bupati Suyatno.

Sementara itu,Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Rokan Hilir Suwandi,SSos menjelaskan,bahwa pemotongan Hewan Kurban Idul Adha untuk Dinas Lingkungan Hidup,adalah untuk pertama kali dilaksanakan.

"Dan Alhamdulillah untuk penyembuhan Hewan korban Tahun ini, ada 9 Ekor kami potong,yakni 9 Ekor lembu,1 ekor Kambing,dan dengan rinciannya 6 Ekor dari ASN,1 dari Warga Pegawai DLH sendiri,1 Ekor Pak Bupati Suyatno,dan 1 Ekor dari Pak Syafruddin,"Jelas Wandi.

Lanjut Suwandi,bahwa untuk pembagian semua daging Kurban tersebut akan serahkan kepada petugas dan pengawas kebersihan dan taman,termasuk juga pasentren yang ada di Bagansiapiapi, Panti Asuhan dan masyarakat yang ada disekitar kantor Dinas Lingkungan Hidup ini,dan untuk pembagiannya akan dilaksanakan setelah Sholat Zuhur.

"Mudah-mudahan dengan adanya penyembelihan hewan kurban yang pertama kali tahun ini,diharapkan untuk tahun depan bisa lagi menggerak seluruh ASN yang ada di DLH ini untuk lebih giat lagi dalam mengikuti dan menjalankan,serta melaksanakan Kurban," Pintanya,(Hermansyah/Pak RT)

Loading...
BERITA LAINNYA
BERIKAN KOMENTAR
Top