• Home
  • Rohil
  • Bupati Suyatno Minta Pembangunan Rumah Nelayan Kampung KPL Sesuai Standart Klasifikasi Bestek

Bupati Suyatno Minta Pembangunan Rumah Nelayan Kampung KPL Sesuai Standart Klasifikasi Bestek

Jumat, 17 Juli 2020 | 12:53
ROHIL, RIAUGREEN.COM - Bupati Rokan Hilir H Suyatno,AMP minta pembangunan Rumah Nelayan di Kampung KPL Sesuai Standart  Klasifikasi Bestek,hal tersebut disampaikan Bupati Suyatno pada saat  mengecek pengerjaan pembanguan 30 unit rumah nelayan di Kampung KPL Kelurahan Bagan Hulu, Kecamatan Bangko, Kabupaten Rokan Hilir, yang saat ini sedang dalam proses pekerjaan di lapangan, Rabu (15/7/2020).

Dan terlihat para pekerja belum melakukan aktifitasnya. Melihat bupati H Suyatno Menijau satu persatu bangunan, akhirnya para pekerja mulai melakukan tugasnya masing masing, mulai mengangkat gerobak mengisi tanah hingga menyiapkan baru bata untuk dipasang.

"pagi ini saya cek kondisi progres pengerjaan sudah sejauh mana ke siapanya. Dari pantauan tadi terlihat baru sekitar lebih kurang 30-40 persen pengerjaanya," Terang Bupati Rohil H Suyatno,Rabu (17/7/2020)

Kepada pihak kontraktor kata Suyatno dirinya berpesan agar pengerjaanya sesuai dengan klasifikasi bestek. Dirinya tidak mau mendengar ada kelemahan atau kekurangan terkait klasifikasi yang sudah ditetapkan oleh pihak konsultan

"Saya minta pengerjaanya sesuai standar klasifikasi dan harus selesai tepat pada waktunya, " Urai bupati suyatno kepada salah seorang perwakilan kontraktor yang hadir mendampingi saat meninjau lokasi

Selain itu Dalam peninjauan itu, Bupati minta kepada tokoh masyarakat setempat untuk senantiasa bersama-sama dengan buruh-buruh (pekerja) terutama sekali menyangkut dengan kebutuhan bahan-bahan untuk pembangunan rumah nelayan itu.

"Artinya sama-sama menjagalah,Begitu saya tanya tadi dengan kepala tukang kondisinya aman pak, ini alhamdulillah," kata Suyatno.

Bupati juga minta nanti ke depan melalui Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (Perkim) Rokan Hilir, rumah nelayan yang tahun ini dibangun 30 unit itu ke depan harus ditambah lagi.

"Karena saudara-saudara kita yang kehidupan nelayan itu banyak sekali. Jadi perlu kita program lagi ke depannya untuk pembangunan rumah nelayan,karena lahan kita masih ada,Tanahnya masih luas,jadi kalau untuk pembangunan 100 unit itu masih bisa tertampung," pungkasnya,(Hermansyah/Pak RT)

Loading...
BERITA LAINNYA
BERIKAN KOMENTAR
Top