• Home
  • Rohil
  • Sambut Idul Adha, DLH Rohil Siapkan 7 Ekor Hewan Kurban

Sambut Idul Adha, DLH Rohil Siapkan 7 Ekor Hewan Kurban

Selasa, 14 Juli 2020 | 18:13
Kepala Dinas Lingkungan Hidup Suwandi,S.Sos
ROHIL, RIAUGREEN.COM - Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Rokan Hilir, melakukan Rapat Pembentukan Panitia Pelaksanaan Penyembelihan Hewan Kurban Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriyah Tahun 2020, Rapat digelar di Aula Kantor Dinas Lingkungan Hidup, Jalan Lintas Batu Enam, Selasa (14/7/2020).

Rapat tersebut dipimpin secara langsung Kepala Dinas Lingkungan Hidup Suwandi,S.Sos,yang didampingi sekretaris DLH Sri Haslina,SH,para Kabid dan Staf,serta dihadiri juga oleh seluruh petugas dan pengawas Dinas Lingkungan Hidup.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Suwandi,S.Sos mengatakan bahwa kegiatan tersebut adalah merupakan Rapat pembentukan panitia penyembelihan hewan qur'ban yang akan dilaksanakan pada 2 Agustus mendatang di halaman kantor Dinas Lingkungan Hidup.

"Pada Tahun 2020 ini,kami Dinas Lingkungan Hidup menyiapkan tujuh ekor hewan qur'ban berupa sapi yang insyaallah akan disembelih pada tanggal 2 Agustus mendatang di halaman kantor DLH ini," kata Suwandi.

Dijelaskan Kadis LH, Sapi-sapi tersebut merupakan qur'ban dari para ASN dan kelompok masyarakat."Lima ekor dari iuran para ASN kita dan dua ekornya lagi dari kelompok masyarakat peserta qur'ban, lainnya," sebut Suwandi.

Lebih lanjut,Pada saat pelaksanaan penyembelihan hewan qur'ban kata Suwandi pihaknya akan mengundang Bupati untuk menyaksikan penyembelihan hewan qurban tersrbut.

" Ya, pada pelaksanaan penyembelihan hewan qur'ban nya nanti kita akan mengundang pak Bupati,dan kita harap beliau berkenan untuk hadir menyaksikan penyembelihan hewan qurban yang dilaksanakan sesuai dengan protokol kesehatan, mewajibkan memakai masker, chek suhu tubuh, jaga jarak, kemudian kita siapkan tempat cuci tangannya dan tidak berkerumun. Pokoknya kita ikuti anjuran pemerintah," ujar Suwandi.

Setelah penyembelihan, daging hewan qur'ban tersebut akan di bagikan kepada para petugas kebersihan dilingkungan DLH  oleh masing-masing pengawas.

" Untuk pembagian daging qurban nya kami utamakan dahulu petugas kebersihan yang berjumlah berjumlah 1.200 orang. kalau seandainya masih berlebih baru kita berikan kepada yang lain yang berhak menerima daging qur'ban," tandasnya,(Hermansyah/Pak RT)

Loading...
BERITA LAINNYA
DLH Rohil Sediakan 9 Ekor Hewan Kurban
Rabu, 29 Juli 2020 | 21:34
BERIKAN KOMENTAR
Top