• Home
  • Rohil
  • Ketua KPU Rohil Supriyanto Hadiri Pembukaan BIMTEK PPDP Se-Kecamatan Bangko

Ketua KPU Rohil Supriyanto Hadiri Pembukaan BIMTEK PPDP Se-Kecamatan Bangko

Selasa, 14 Juli 2020 | 10:10
ROHIL, RIAUGREEN.COM - Panitia Pemilihan Kecamatan(PPK), mengadakan Bimbingan Teknis(BIMTEK) kepada Petugas Pemutahiran Data Pemilih(PPDP) Se-Kacamatan Bangko, Senin (13/7/2020) acara digelar di Aula Camat Bangko, Jalan Pelabuhan Baru, yang dihadiri oleh Ketua KPU Kabupaten Rokan Hilir Supriyanto MSi, Camat Bangko diwakili oleh  Kasubag Umum, Ketua PPK Kecamatan Bangko Sulisman,S.Pd.I beserta Anggota, Ketua PPS beserta Anggota dan PPDP Se-Kecamatan Bangko.

Ketua PPK Kecamatan Bangko Sulisman,S.Pd.l dalam sambutannya Menyampaikan bahwa,semua data yang diperoleh pada saat pencoklitan (Mencocok serta meneliti data masyarakat)harus di sesuaikan dengan laporan AKWK yang akan diserahkan,dan harus benar benar diteliti sesuai nama yang ada di KTP dan KK atau Suket yang bersangkutan.

"Memang kalau masaalah data ini kami berharap sekali kepada Bapak-Ibuk,agar prosesnya betul betul detail,dan kami maunya mencoklit sesuai dengan buku kerja yang telah diberikan,karena kalau data yang bapak-ibu peroleh tidak sesuai,nanti ppsnya salah,PPK salah dan bahkan sampai Kpunya juga jadi salah,"

Dan Pada saat Bapak ibu melakukan proses pencoklitan dari tanggal 15 Juli sampai 13 Agustus itu datanya sudah selesi,kami sangat berharap target kami paling lama dua minggu sudah selesai,Pintanya.

Sementara itu Ketua KPU Kabupaten Rokan Hilir Supriyanto memberikan menjelaskan tentang pokok pokok partisipasi masyarakat dalam hal hak memilih dan dipilih dalam mensukseskan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tahun 2020.

"Tentunya dalam hal partisipasi banyaknya orang datang ke TPS,dan dalam hal yang sesungguhnya, bagaimana masyarakat mensukseskan atau ikut terlibat dalam penyelenggaraan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati,Jelas Supriyanto.

Lanjutnya,karena memang tahapan pendataan data pemilih(Pemutahiran data Pemilih ini merupakan tahapan yang penting dalam hal tahapan Pilkada Kita,karena disitu ada proses pendataan pemilih bagaimana  partisipasi dimasyarakat yang ingin mendapatkan hak pilihnya,Katanya.

"Karena hak pemilih itu merupakan hak asasi manusia,dan ini ditetapkan dalam kongres,jadi salah satu hak asasi manusia itu adalah hak memilih dan hak dipilih,"Ucapnya.

Selain itu,tambah Supriyanto,bahwa PPDP merupakan ujung tombak dari proses pemuthairan data pemilu,dan akurasi data pemilu itu diawali dari tangan PPDP.

"Jadi pendataan pemilu tersebut merupakan pekerjaan awal demokrasi,dan merupakan sumbangsih terbesar dalam konteks demokrasi elektoral kita,"Tambahnya,(Hermansyah/Pak RT)

Loading...
BERITA LAINNYA
DLH Rohil Sediakan 9 Ekor Hewan Kurban
Rabu, 29 Juli 2020 | 21:34
BERIKAN KOMENTAR
Top