• Home
  • Rohil
  • Ketua PMI Rohil Surya Arfan Berikan Pujian Dan Ucapan Terimakasih kepada Pemerintah Daerah dan PHE

Ketua PMI Rohil Surya Arfan Berikan Pujian Dan Ucapan Terimakasih kepada Pemerintah Daerah dan PHE

Minggu, 12 Juli 2020 | 20:12
ROHIL, RIAUGREEN.COM - Ketua Palang Merah Indonesia(PMI) Kabupaten Rokan Hilir Drs H Surya Arfan MSi memberikan pujian dan ucapan terimakasih kepada Pemerintah Daerah Rohil dan Pertamina Hulu Energi (PHE),karena telah mendukung organisasi yang bergerak dalam bidang sosial kemanusiaan tersebut, sehingga lebih maju dan lebih baik hingga saat sekarang ini, hal itu disampaikan Surya Arfan saat serah terima bantuan dari PHE bersama pemdakab Rokan Hilir, Sabtu(11/7/2020).

"Kami PMI Rokan Hilir beserta Jajaran mengucapkan rasa terimakasih kepada pemerintah daerah, terutama pak Bupati dan Pertamina Hulu Energi, yang selama ini telah membantu dan mendukung organisasi yang bergerak dalam bidang sosial kemanusiaan ini," Ungkap Surya.

Itu adalah suatu bukti bahwa keberadaan perusahaan Pertamina Hulu Energi(PHE) ini tidak hanya semata berbicara soal bisnis ataupun soal keuntungan, tetapi mereka juga peduli dengan masyarakat.

"Tentunya kita berharap semoga hubungan yang baik ini akan terus terjalin antara Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir dengan Pertamina Hulu Energi(PHE),dan kita doakan juga PHE semakin maju dalam menjalankan misinya, untuk menambah Divisa Negara melalui Operasional perminyakan di Rokan Hilir khususnya di Blok Rokan ini," Ucap Surya.

Kemudian lanjut Surya, bahwa Forkompimda Rokan Hilir sangat luar biasa,karena setiap acara PMI,tidak pernah tidak hadir semuanya hadir, tentunya ini membuktikan bahwa di Rokan Hilir ini cukup KOMPAK dengan pak Bupati.

"Menurut saya, ini adalah salah satu kunci Rokan Hilir yang hingga kini masih Zona Hijau,disamping itu juga ada peran serta dari masyarakat,dan juga seluruh petugas Covid 19 yang terus melakukan tugasnya untuk memeriksa para pedagang yang dikhawatirkan membawa Virus dari luar,alhamdulillah hingga kini petugas kita masih masih aktif,walaupun sudah New Normal, tentunya kita doakan bersama sama di Kabupaten Rokan Hilir ini sampai berakhirnya Covid 19 tetap berada di Zona Hijau," Ungkapnya.

Dan menyangkut dengan keberadaan PMI,tadi saya sudah melaporkan kepada Pak Bupati bahwa pada Tahun ini dari bulan Februari sampai Juli dan selama Era Covid 19 ini kami telah melakukan pendonoran darah sebanyak 363 Kantong darah,dari Unsur TNI mulai dari Dandim sampai ke Danramil,begitu juga dengan POLRI,dari Brimob sampai ke Kapolsek,serta dari Perhimpunan Donor Darah Indonesia(PDDI) yang dipimpin oleh pak Aswadja Muljadi alias Aseng.

"Kami dari PMI Rokan Hilir hanya bisa sebatas memberikan sumbangan darah ini apabila di undang,tapi belum bisa melakukan secara mandiri,karena kami belum Unit Transfusi Darah(UTD), karena kami terbatas peralatan,Dan Tadi sudah saya laporkan ke Pak Bupati,dan insyaallah pada Tahun 2021 nanti kita sudah mempunyai alat UTD,dan bagi teman teman yang ingin mendonorkan darahnya nanti silahkan menghubungi kami dan kami akan mencari kawan kawan," Kata Surya.

Dalam kesempatan tersebut PMI Rokan Hilir juga memberikan penghargaan kepada pendonor darah terbanyak, dan untuk pendonor darah yang sampai 100 kali, akan diberikan penghargaan oleh Presiden, Timpalnya. (Hermansyah/Pak RT)

Loading...
BERITA LAINNYA
DLH Rohil Sediakan 9 Ekor Hewan Kurban
Rabu, 29 Juli 2020 | 21:34
BERIKAN KOMENTAR
Top