• Home
  • Rohil
  • Kadis DLH Rohil Pantau Kegiatan Normalisasi Pembangunan Drainase Keliling Hutan Kota

Kadis DLH Rohil Pantau Kegiatan Normalisasi Pembangunan Drainase Keliling Hutan Kota

Jumat, 10 Juli 2020 | 22:38
ROHIL, RIAUGREEN.COM - Kepala Dinas Lingkungan Hidup Rokan Hilir Suwandi,SSos didampingi Kepala bidang Pengelolaan sampah,Limbah B3 dan Kapasitas Abdul Rauf SH, memantau kegiatan Normalisasi Pembangunan Drainase Keliling Hutan Kota yang berada di Jalan Lintas Batu Enam, Jumat (10/7/2020).

"Hari ini kami memantau kegiatan normalisasi yang dilakukan oleh alat berat kita untuk mengangkat sisa-sisa bangunan di lokasi pengerjaan yang ada disekeliling drainase untuk dibersihkan, dan ditargetkan pelaksanaan kegiatan ini lebih kurang dari 2 hari saja," Kata Wandi.

Dan setelah pembangunan drainase ini selesai,disini akan kita hiasi dengan lampu,kemudian rencana kita,ini akan kita dam dan kita benteng,setelah itu kita taburi benih ikan,untuk menjadikan tempat ini semakin menarik,dan selanjutnya,diatas itu akan di Tanami bunga bunga,Timpalnya.

"Sedangkan untuk halaman depan kita sediakan untuk halaman parkir,tempat permainan anak-anak,Joging Track(sarana olah raga),didepannya nanti ada air mancur menari,dan didepan ini memang dipergunakan untuk fasilitas mendukung lokasi hutan kota kita," Jelas Wandi.

Suwandi menambahkan bahwa untuk tahapan APBD lelang murni kegiatan pembangunan Hutan kota tersebut ada 9 item,diantaranya adalah Penimbunan Halaman depan, penimbunan fasilitas hutan kota,pembangunan drainase,jalan pelantar, lampu hias,lampu suar,air terjun, termasuk juga fasilitas permainan anak- anak yang ada di hutan kota, seperti patung patung hewan, dan selanjutnya juga ada pembuatan Gazebo yang akan kita direncanakan sebanyak 20 unit,dan selain itu juga ada  penangkaran sarang hewan di Taman hutan kota tersebut, Ungkapnya.

"Selain itu juga ada Kuliner,nanti akan kita siapkan sebanyak 20 tempat untuk masyarakat berjualan Khas Bagan,kemudian tempat Souvenir kerajinan,makan oleh oleh Bagan,dan juga dilengkapi dengan fasilitas lainya,seperti musholla,ada Wc UMUM dan lain sebagainya, mudah-mudahan 2020 ini bisa kita realisasi pembangunannya," Ucap Wandi. (Hermansyah/Pak RT)

Loading...
BERITA LAINNYA
DLH Rohil Sediakan 9 Ekor Hewan Kurban
Rabu, 29 Juli 2020 | 21:34
BERIKAN KOMENTAR
Top