• Home
  • Rohil
  • Kapolsek Bangko Beserta Jajaran Laksanakan Launching Jaga Kampung Dan Ketahanan Pangan

Kapolsek Bangko Beserta Jajaran Laksanakan Launching Jaga Kampung Dan Ketahanan Pangan

Kamis, 09 Juli 2020 | 22:12
ROHIL, RIAUGREEN.COM - Kapolsek Bangko Bagansiapiapi, Kompol Sasli Rais,SH beserta Jajaran melaksanakan Kegiatan Launching Jaga Kampung Dan Ketahanan Pangan di Pondok Pesantren Raudhatul Jannah  jalan Teladan Kelurahan Bagan Barat,Kecamatan Bangko,Kamis (9/7/2020),kegiatan jaga kampung merupakan kegiatan Nusantara yang berkaitan dengan Covid -19.

Hadir dalam kegiatan tersebut,Camat Bangko Rijalul Fikri,SE,Danramil 01 Bangko di wakili Serda Ponidi,Lurah Bagan Barat diwakili Sekretaris Lurah Ketua LAM Bangko Mustafa,Pimpinan Pondok Pesantren Raudhatul Jannah H. Khalifah syukur,Kepala Puskesmas Bagansiapiapi di walili Kapustu Bagan Barat Sdr. Feby Burhan,A.Md,Kanit Sabhara Polsek Bangko AKP Ali Buzar,Kanit Binmas Polsek Bangko Iptu Arifin,Panit 1 Reskrim Polsek Bangko Ipda Jonera,Bhabinkamtibmas Bagan Barat Bripka Azwar,Ketua RT dan RW Se- Kelurahan Bagan Barat.

Kapolsek Bangko Kompol Sasli Rais,SH dalam kesempatan tersebut menjelaskan bahwa Program Jaga Kampung memang berkaitan dengan Covid-19,karena kita sama tau bahwa kemaren,begitu pada saat Wabah kita sudah menerapkan Protokol Kesehatan,yang mana diantaranya ada  larangan mereka untuk keluar Rumah untuk beraktifitas,sekolah diliburkan,dan mereka bekerja dirumah Saja,Jelas Kapolsek.

Dan dari sekian banyak ada yang terdampak luar biasa,salah satunya Tukang becak,buruh bangunan,dan termasuk orang-orang yang berjualan dipasar yakni para pedagang,karena orang tidak ada kepasar untuk berbelanja lagi mereka terdampak,Ucap Kapolsek.

"Di samping itu,program jaga Kampung juga memberikan pedoman,edukasi dan motivasi kepada masyarakat untuk memberdayakan potensi yang ada disekitar lingkungan dengan program ketahanan pangan,sesuai dengan situasi daerah masing-masing,seperti yang ada di Pondok Pasantren Roudhatul Jannah ini,"Kata Kapolsek.

Lanjut Kapolsek kalau daerah sini yang cocok  pembenihan Ikan Nila,karena sudah ada kolamnya,dan didampingi untuk perikanan,kita juga menanam sayur sayuran,dengan memanfaatkan lahan yang ada disini.

"Adapun jenis sayur yang kita tanam diantaranya adalah,Jagung,Kangkung, Bayam,Sawi,Terung,inilah yang kita tanamkan disini,"Ujarnya.

Selain pondok Pasantren Roudhatul Jannah,kita juga melakukan diberbagai tempat yang lain seperti dilabuhan Tangga,itu sudah dilakukan penanaman secara simbolis oleh Pak Kapolres,itu ada sekitar 2 Hakter Lahan,yang ditanami,Mentimun,Jagung,dan Kacang Panjang,dan itu sudah ditanam,Tambahnya.

"Begitu juga daerah Parit Aman juga sudah menyiapkan posko,dan ada 10 tempat ikan lele,dibawah binaan Babinkamtibmas dan juga Kelompok Tani,dan nanti diarahkan untuk tanaman padi,mudah mudahan dalam waktu dekat ini sudah mulai pengerjaannya," Tutupnya. (Hermansyah/Pak RT)

Loading...
BERITA LAINNYA
DLH Rohil Sediakan 9 Ekor Hewan Kurban
Rabu, 29 Juli 2020 | 21:34
BERIKAN KOMENTAR
Top