• Home
  • Rohil
  • Kepala Dinas Lingkungan Hidup Rohil Suwandi Pimpin Pembersihan Sungai Pabrik

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Rohil Suwandi Pimpin Pembersihan Sungai Pabrik

Kamis, 09 Juli 2020 | 08:31
ROHIL, RIAUGREEN.COM- Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Rokan Hilir Suwandi,Ssos,bersama Sejumlah pengawas dan puluhan anggota kebersihan melakukan pembersihan di sepanjang sungai Pabrik Rabu (8/7/2020) di Bagansiapiapi.

Pembersihan tersebut dilakukan karena sungai pabrik sudah ditumbuhi tanaman air,sehingga arus air dialirkan sungai tidak lancar,dan disepajang pinggiran sungai juga telah ditumbuhi rerumputan.

"Hari ini kita turunkan beberapa Pengawas dan puluhan anggota kebersihan dalam rangka membersihkan area atau lingkungan di sepanjang Sungai Pabrik,dan Beberapa waktu lalu  juga sudah kita bersihkan,namun yang namanya rumputkan cepat tumbuhnya," ujar kadis Lingkungan Hidup Rohil  Suwandi,S.Sos.

Suwandi juga mengatakan untuk pemeliharaan dan perawatan dan aset-aset daerah yang sudah ada,lanjutnya mengatakan pihak DLH juga memprogramkan pembersihan seluruh parit-parit,dreinase,seluruh bahu jalan dan  median jalan di kawasan perkantoran, objek wisata, batu enam dan kota Bagansiapiapi.

"Kita melakukan pembersihan seluruh parit, bahu dan median jalan khususnya di kecamatan Bangko. Alat berat sudah kita siapkan,"tandasnya Suwandi.

Suwandi juga menghimbau kepada masyarakat yang ada ditepian sungai pabrik untuk selalu menjaga kebersihan dengan tidak membuang sampah sembarangan,terutama di dalam sungai.

"Saya menghimbau kepada masyarakat untuk menjaga kebersihan dengan tidak membuang sampah sembarangan, karena menjaga kebersihan lingkungan sangat penting untuk kesehatan dan juga keindahan kota Bagansiapiapi dan Sekitarnya," Pintanya,(Hermansyah/Pak RT)

Loading...
BERITA LAINNYA
DLH Rohil Sediakan 9 Ekor Hewan Kurban
Rabu, 29 Juli 2020 | 21:34
BERIKAN KOMENTAR
Top